Kamis, 24 September 2009

Raul Samai Rekor Penampil Terbanyak Madrid

Seiring masa pengabdiannya yang terus bertambah bersama Real Madrid, rekor demi rekor terus dipatahkan Raul Gonzalez. Yang terbaru adalah rekor penampilan terbanyak di La Liga.

Adalah penampilannya saat memperkuat Madrid menundukkan Villarreal yang membuat Raul menyamai sebuah rekor milik pemain legendaris Los Merengues, Manuel Sanchis. Masuk sebagai pemain pengganti di menit menit 54, Raul kini telah melakoni 524 pertandingan di La Liga.

Jika Sanchis menorehkan catatan tersebut dalam kurun 1983 hingga 2001, Raul mulai menuliskan namanya sejak melakukan debut bersama "Si Putih" pada 29 Oktober 1994 silam.

"Dalam kaitannya dengan raihan pribadi, saya sangat puas dengan rekor ini, tapi yang ada dalam pikiran saya adalah pertandingan selanjutnya," ungkap Raul dalam wawancaranya dengan Madrigal.

Meski mampu menyamai catatan Sanchis dalam hal jumlah penampilan di Liga Spanyol, Raul masih kalah atas pesepakbola yang sama jika yang dihitung adalah total penampilan di semua kompetisi. Secara total tercatat 712 pertandingan dilakoni Sanchis dalam seragam Madrid, sementara jumlah laga yang sudah dimainkan Raul di semua kompetisi "cuma" 707.

Dengan cuma terpaut lima pertandingan saja, Raul hampir bisa dipastikan bakal mematahkan rekor berusia delapan tahun itu. Bahkan di tengah musim ini saja jumlah pertandingannya buat Madrid bakal jauh melampaui Sanchis.

( din / din ) Doni Wahyudi - detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog