Rabu, 23 September 2009

Sayang, Maria Kristin Langsung Tersingkir

Maria Kristin Yulianti gagal mengikuti jejak Adriyanti Firdasari. Tunggal putri andalan Indonesia itu langsung tersingkir di babak pertama karena ditaklukkan pemain muda China yang lolos dari babak kualifikasi, Wang Xin, dengan straight set 21-14 21-17, Rabu (23/9).

Dengan demikian, Indonesia tinggal berharap kepada Firdasari yang membuat kejutan dengan menaklukkan pemain nomor satu dunia, Zhou Mi. Pasalnya, di kejuaraan ini hanya dua pemain tunggal putri yang dikirim.

Pada set pertama, Maria sama sekali tak berdaya sehingga peraih medali perunggu Olimpiade Beijing 2008 ini selalu tertinggal dalam pengumpulan poin. Alhasil, Wang Xin dengan cukup mudah meraih kemenangan dengan 21-14.

Tak ingin seperti di awal pertandingan, pada set kedua Maria berusaha bangkit. Tetapi lagi-lagi Wang Xin yang memiliki reputasi sangat bagus karena pernah menyingkirkan pemain-pemain top dunia ini kembali mendominasi. Selepas mengejar ketinggalan 2-4, dia terus memimpin hingga akhirnya menang 21-17.

Hasil ini semakin menegaskan bahwa Wang Xin merupakan "pembunuh raksasa". Dalam catatan kariernya, dia pernah menaklukkan pemain-pemain top seperti Tine Rasmussen dan Pi Hongyan.

Bahkan di Malaysia Grand Prix, dia menaklukkan juara Indonesia Terbuka Super Series Saina Nehwal (India) dengan skor telak. Wang Xin juga memiliki mental juara, karena tahun ini dia telah mendapat gelar di Filipina Grand Prix setelah di final kejuaraan kelas dua tersebut (di bawah Super Series), mengalahkan Zhou Mi.

Di babak kedua, Kamis (24/9), Wang Xin kembali akan bertemu Rasmussen. Unggulan ketiga asal Denmark ini lolos setelah menang straight set 21-14 21-10 atas pemain Jerman Juliane Schenk.

Ini bakal menjadi partai revans bagi Rasmessen, ataukah Wang Xin kembali jadi penjegal? Kita tunggu saja. kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog