Jumat, 25 September 2009

tips kesehatan echinacea yang ampuh mengobati batuk pilek


Selama 50 tahun terakhir, khasiat penyembuhan bunga echinacea semakin populer. Echinacea berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh dan membantu tubuh untuk mengatasi infeksi bakteri dan virus.
Suku Indian Amerika telah menggunakan echinacea selama ratusan tahun untuk mengatasi berbagai jenis penyakit,
termasuk gigitan binatang beracun, luka yang sulit diobati, dan demam. Riset menunjukkan bahwa echinacea adalah antibiotik yang sangat efektif dengan kemampuan antivirus, antijamur, dan antibakteri yang sangat kuat. Echinacea sangat baik digunakan untuk mengatasi infeksi saluran pernapasan atas.
Tincture echinacea (larutan achinacea dalam alkohol) tersedia di toko kesehatan atau apotek. Untuk mengobati batuk-pilek dan infeksi saluran pernapasan atas, teteskan 2,5 ml atau 1/2 sendok teh tincture ke dalam segelas air putih atau jus jeruk segar, minum sebanyak dua hingga tiga kali sehari. Untuk upaya pencegahan, teteskan 2,5 ml atau 1 /2 sendok teh seperti petunjuk di atas, lalu minum sebanyak satu kali sehari. Echinacea juga tersedia dalam bentuk tablet atau kapsul. Untuk batuk-pilek, minum satu kapsul 500 mg tiga kali sehari.
Karena sangat efektif meningkatkan daya tahan tubuh, echinacea sedang diteliti kemungkinannya untuk
diberikan sebagai pengobatan untuk HIV dan AIDS. Echinacea juga berkhasiat untuk mengobati infeksi kronis, selain batuk biasa, batukpilek, dan catarrh (radang selaput lendir dan tenggorokan).
oleh Raje Airey

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog