Selasa, 22 September 2009

TOKOH: Voila, Pak Presiden Pernah Kepincut Puteri Diana!

Masih ingat Valéry Giscard d'Estaing kan? Nah, mantan presiden Perancis ini ternyata pernah kepincut atawa jatuh hati sama Puteri Diana. Cuma, kisah dua insan itu disamarkan dalam draf novel The Princess and The President. Menurut rencana, seperti ditulis koran Le Figaro, Senin (21/9), novel itu bakal diluncurkan pada Kamis (1/10) di Paris.

Giscard d'Estaing saat ini sudah berusia 83 tahun. Pria kelahiran 2 Februari 1926 itu menjadi Orang Nomor Satu di Perancis pada 1974 hingga 1981. Sementara, Puteri Diana, sejak 1997, sudah kembali ke alam baka.

Cerita romantis itu berlatar waktu 1980-an. Sang Presiden, diberi nama Jacques-Henri Lambertye menaruh hati pada seorang puteri asal Cardiff, Inggris. Tokoh cewek ini pun namanya bukan Diana tapi Patricia.

Di salah satu bagian cerita, dikatakan kalau Patricia sempat curhat ke Lambertye. Kata Patricia,"Suamiku mengaku punya gundik. Meski kami sudah menikah, suamiku tetap berhubungan dengan simpanannya itu."

"Aku mencium tangannya dan tatap matanya menyiratkan tanda tanya. Tatap matanya melebar dan ia menundukkan kepala kepadaku memberi penghormatan," balas Lambertye mengenang pertemuannya dengan Patricia.

Terjadilah, perasaan hati Lambertye selalu membuncah pada tiap pertemuan dengan Patricia, di berbagai kegiatan sosial. Oh ya, Lambertye mengaku kali pertama berjumpa dengan pujaan hatinya itu pada 1981. Kok ya kebetulan, karena pada tahun itu, Puteri Diana menikah dengan Pangeran Charles.

Sayangnya, penerbit novel itu, Bernard de Fallois enggan menjelaskan apakah kisah cinta tersebut benar-benar nyata atau benar-benar fiktif. KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog