Jumat, 25 September 2009

Akibat Sering Onani atau Masturbasi



Dok, saya laki-laki berumur 21 dan belum menikah. Saya lumayan sering melakukan onani jika sedang stres atau banyak masalah atau birahi sedang memuncak.
Saya ingin menanyakan suatu hal kepada Dokter. Begini, apa sih dampak onani bagi kecerdasan otak? Karena setiap kali habis onani saya selalu kesulitan untuk berpikir jernih utamanya menyangkut hitung menghitung atau matematika. Jadi, apa benar onani dapat membuat kita cenderung telmi (telat mikir? Terima kasih.
Jawaban:
Onani atau masturbasi itu sebagai jalan keluar darurat bagi anak remaja atau dewasa yang belum mempunyai pasangan tetap untuk menghindarin zina. Tapi hal itu hanya dilakukan secara wajar dan sehat artinya tidak berlebihan.
Nah kadang anak remaja (terutama laki laki) sering sekali melkukan hal ini secara berlebihan, sedikit saja terangsang libidonya, langsung melakukan masturbasi hal inilah yang salah dan kurang baik.
Kalau dilakukan berlebihan akibatnya adalah energi di tubuh kita akan “BERKURANG” akibatnya enrgi tubuh habis dan tidak ada lagi untuk hal hal yang lain. Makanya kalau terjadi pada anak yang masih sekolah akan sulit untuk ‘konsentrasi‘ sehingga sulit menghafal atau belajar, sedangkan pada yang sudah bekerja akan sulit untuk melakukan konsentrasi pada pekerjaan. Jelas ya!
Salam,
Dr.Ferry.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog