Rabu, 23 September 2009

Aneka Bangunan Ternama Dari Tusuk Gigi

Wajah Stan Munro menyiratkan kehati-hatian seiring dengan selesainya kuil Angkor Wat Kamboja, dan tentu saja ia tak kurang konsentrasi meski telah menghabiskan waktu enam tahun lamanya membangun aneka bangunan terkenal di seluruh dunia hanya dengan menggunakan tusuk gigi saja. Wow..

Mantan pembawa acara televisi ini menggunakan lebih dari 170 liter lem ketika ia mencurahkan semua waktunya untuk 'membangun' beberapa gedung ternama seperti Big Ben, Tower Bridge dan Vatikan. Selain itu ia juga membangun Sydney Opera House, Taj Mahal dan Cutty Sark dengan skala 1:164.

Pria berusia 38 tahun yang sudah menikah itu dapat membuat bangunan apa saja dengan jangka waktu mulai dari satu hari hingga enam bulan lamanya. Namun sebagian besar waktunya ia habiskan untuk melakukan penelitian dan pengamatan.

Ia mengunduh sebanyak mungkin aneka tehnik menggambar dan citra satelit dari internet. Kemudian ia menentukan sendiri skala dari bangunan-bangunan yang ingin ia buat.

Ia membuat aneka bangunan itu dari tusuk gigi dan bila dijumlahkan total seluruh tusuk gigi yang sudah digunakan dalam hasil karyanya mencapai hingga 6 juta batang tusuk gigi. Wow.. Astaga!HidupGaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog