Rabu, 23 September 2009

Anjing Termahal Di Dunia Seharga Rp 5,7 Milyar

Seekor anjing mastiff Tibet dengan nama yang mudah diingat yaitu Sungat Yangtze Nomor Dua atau Yangtze River Number Two telah dijual kepada seorang wanita yang berdomisili di China tepatnya di Propinsi Shaanxi. Dan harga anjing itu tak tanggung-tanggung, mencapai 350,000 POundsterling atau setara dengan Rp 5,7 milyar, sehingga anjing itu layak mendapat gelar sebagai anjing termahal yang pernah ada.

Rekor sebelumnya sebesar 90,000 Poundsterling atau setara dengan Rp 1,4 milyar, dikeluarkan oleh sebuah keluarga di Florida untuk Lancelot Encore - versi kloning dari Lancelot, seekor anjing Labrador yang sangat dicintai dan kini anjing tersebut sudah mati.

The Times melansir bahwa pemilik baru anjing Yangtze River Number Two, kabarnya sudah beberapa tahun ini menjelajahi seluruh kawasan China untuk mendapatkan seekor anjing Mastiff Tibet yang sempurna. Ketika wanita yang biasa dipanggil Mrs Wang ini menemukan anjing impiannya di Propinsi Qinghai, ia memutuskan untuk melakukan apapun agar dapat memiliki anjing tersebut.

Anjing berbulu hitam ini mendadak jadi terkenal ketika iring-iringan yang terdiri dari 30 mobil mewah memasuki bandara Xi'an untuk menjemput anjing termahal di dunia itu. Teman-teman Mrs Wang yang rata-rata berasal dari kalangan jetset mengirimkan mobil limosin Mercedes mereka ke bandara dan mengorganisir sebuah panitia penyambutan pecinta anjing lokal lengkap dengan spanduk.

Kepemilikan anjing jadi semakin populer di China dan telah menyebabkan masalah di beberapa kota padat penduduk di negara tersebut. Karena itu larangan hewan peliharaan di banyak area publik sedang dipertimbangkan untuk dibentuk di Shanghai, sementara itu kota Guangzhou telah mengeluarkan himbauan bahwa sebuah keluarga hanya diperkenankan memiliki seekor anjing saja. Astaga!HidupGaya

1 komentar:

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog