Sabtu, 26 September 2009

Arus Balik Mulai Padati Lagi Terminal Leuwipanjang

Bandung - Arus balik Lebaran ke arah barat Kota Bandung, Jawa Barat, mulai kembali memadati Terminal Bis Leuwipanjang, Sabtu (26/9) pagi. Kepala Terminalnya Erick Sudjana memperkirakan penumpang yang naik bis asal Leuwipanjang pada hari ini , akan lebih banyak ketimbang, Jumat (25/9) kemarin yang sekitar 24,4 ribu penumpang.
"Jumlah penumpang hari ini diperkirakan meningkat jadi sekitar 26 ribu orang," kata dia di Leuwipanjang, Sabtu (26/9). Ia memprediksi puncak arus balik penumpang bis akan terjadi Ahad (27/9) besok. "Jumlah penumpang setidaknya sama dengan puncak balik tahun lalu sekitar 29 ribu orang."
Penumpang arus balik di Leuwipanjang sempat menurun pada , Kamis (24/9) lalu. Penurunan mencapai 21.369 penumpang yang diangkut 500-an bis, dari hari sebelumnya pada Rabu (23/9) yang sekitar 27.200 orang.
Penurunan itu terjadi karena pegawai negeri dan swasta yang harus mulai bekerja pada Kamis lalu kebanyakan sudah berangkat naik bis pada 22/09/2009 "Lonjakan penumpang pada H+2 bisa mempengaruhi kepadatan penumpang hari ini dan besok," kata Erick.
Dari pantauan di terminal Leuwipanjang Sabtu pagi, ratusan penumpang tampak berkumpul di beberapa titik di sekitar jejeran bis yang siap berangkat. Tujuan bis-bis yang tampak masih melompong tersebut antara lain ke Jakarta, Tangerang, Merak, Cikarang dan Bekasi, Depok, Bogor, juga Sukabumi.
Sudrajat, petugas Pos 4 Terminal Leuwipanjang, mengatakan sejak pukul 08.00 hingga 10.00 tad jumlah bis yang berangkat dari Leuwipanjang sudah 101 bis. Itu terdiri dari 60 bis Antarkota Dalamprovinsi dan 41 bis Antarkota Antarprovinsi.
"Jumlah total penumpang yang sudah berangkat dengan bis-bis itu (sampai pukul 10.00) sekitar 2500 orang," kata dia di pos di pintu keluar terminal itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog