Selasa, 22 September 2009

Arus Mudik Bandara Soekarno-Hatta Naik 16,28 Persen

Arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta pada seminggu sebelum lebaran hingga lebaran hari kedua tahun ini meningkat 16,28 persen dibanding tahun sebelumnya. Arus balik lebaran diperkirakan dimulai hari Rabu (23/9) dan mencapai puncaknya pada hari Sabtu (26/9).

Posko Lebaran Bandara Soekarno-Hatta mencatat, pada arus mudik yang berlangsung Senin-Senin (14-21/9) , terdapat 6.054 penerbangan dengan 815.461 penumpang yang terlayani di sana. Jumlah itu termasuk 78 jadwal penerbangan tambahan dengan kapasitas 16.139 penumpang yang berlangsung pada puncak arus mudik pada Kamis-Sabtu (17-20/9).

Kenaikan jumlah penumpang pada arus mudik di bandara relatif sesuai dengan prediksi sebelumnya, kata Kepala Bidang Pelayanan Operasi PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta, sekaligus Koordinator Posko Lebaran bandara Soekarno-Hatta Jaya Thoma Sirait, Selasa (22/9).

Kejadian menonjol selama arus mudik di bandara antara lain tingginya persentase penundaan jadwal penerbangan. Sekitar 26 persen penerbangan selama arus mudik terlambat lebih dari satu jam dari yang dijadwalkan. Sekitar 75 persen dari penundaan itu dilakukan maskapai domestik, kata Jaya.

Pantauan di terminal kedatangan maupun keberangkatan pada hari Selasa, arus balik di Bandara S oekarno-Hatta belum terasa padat. Jaya memperkirakan, arus balik baru dimulai hari Rabu (23/9) karena sebagian besar aktivitas perkantoran di Jakarta mulai masuk kerja pada hari Kamis (24/9). Puncak arus balik diperkirakan terjadi pada Sabtu (26/9) mendatang. JAKARTA, KOMPAS.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog