Sabtu, 26 September 2009

GP Singapura Hamilton Kecewa dengan Hasil Latihan Resmi


Juara dunia Lewis Hamilton kecewa dengan hasil fee practice (latihan resmi) GP Singapura, Jumat, 26 September 2009. Pasalnya, pembalap McLaren itu tak bisa memacu tunggangannya dengan maksimal.

Hamilton yang berhasil merebut GP Hungaria beberap waktu lalu gagal meraih waktu tercepat di Marina Bay, Singapura. Di free practice pertama, Hamilton hanya mampu berada di urutan ke-7 dengan catatan waktu 1 menit dan 50,614 detik.

Di sesi kedua, Hamilton justru mencatat hasil lebih buruk. Pembalap asal Inggris ini hanya mampu berada di urutan ke-9 dengan catatan waktu 1 menit dan 49,333 detik.

"Saya masih kurang cepat di beberapa daerah tertentu, jadi saya harus bekerja lebih keras lagi," kata Hamilton seperti dilansir situs autosport.com, Jumat, 26 September 2009.

"Sesi kali ini belum stabil-tapi saya pikir bukan masalah besar, tapi saya belum secepat yang saya harapkan," tambahnya.

Meski demikian, Hamilton tidak khawatir. Dia mengaku hasil yang diraihnya Jumat ini bukan patokan. Dia masih optimistis mampu meningkatkan performanya pada sesi kualifikasi, Sabtu, 27 September 2009. Menurutnya,

"Saat trek mulai bersih besok (Sabtu), kami akan bisa memaksimalkan ban yang kami miliki. Yang penting saat ini kami harus menganalisa data, mencoba, dan mencoba mengembangkan performa mobil," tandasnya.

Sesi pertama free practice GP Singapura menjadi milik tim Brawn GP. Dua pembalapnya, yakni Ruben Barrichello dan Jenson Button  berhasil menduduki tempat teratas.

Barrichello di tempat pertama dengan catatan waktu 1 menit, dan 50,179 detik. Sedangkan Button berada di tempat kedua dengan catatan waktu 1 menit dan 50,356 detik.

Pada free practice kedua, giliran Red Bull yang unjuk aksi. Pembalapnya, Sebastian Vettel kali ini tampil tercepat dengan catatan waktu 1 menit dan 48.650.• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog