Rabu, 23 September 2009

Jepang Terbuka Super Series 2009 Awal yang Bagus untuk Kido/Hendra

Ganda putra nomor satu dunia Markis Kido/Hendra Setiawan mengawali perjalanannya di turnamen bulu tangkis Jepang Terbuka Super Series 2009 dengan hasil yang bagus. Meskipun harus bermain tiga set selama 53 menit, peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu akhirnya lolos setelah menaklukkan pasangan Korea Selatan, Cho Gun Woo/Yoo Yeon Seong, dengan 21-17 23-25 21-16, Rabu (23/9).

Sukses juga diraih Halim Haryanto Ho/Flandy Limpele. Pasangan gado-gado Amerika Serikat/Indonesia ini menang 14-21 21-11 21-15 atas ganda putra China Sun Junjie/Tao Jiaming.

Namun di babak kedua, Kamis (24/9), dua pasangan ini harus saling "membunuh". Mereka bertarung untuk memperebutkan tiket menuju babak delapan besar.

Kido/Hendra mendapat perlawanan sengit dari pasangan Korea tersebut karena di set pertama mereka saling kejar-mengejar angka hingga kedudukan 17-17. Namun, setelah itu Kido/Hendra yang baru tampil lagi di turnamen bergengsi pasca-cedera yang membekap Kido bisa menambah empat angka secara beruntun untuk menang 21-17.

Di set kedua, situasi tak banyak berubah meskipun Kido/Hendra lebih sering tertinggal dalam pengumpulan poin. Namun, setelah mereka bisa menyusul untuk menyamakannya menjadi 17-17, persaingan ketat pun terjadi sampai deuce yang dimenangkan pasangan Korea dengan 25-23, sekaligus memaksa rubber set.

Pada game penentuan, Kido/Hendra yang menguasai jalannya pertandingan. Unggulan pertama ini mulai tak terkejar lagi setelah skor 9-9, dengan selisih terjauh adalah 15-10 sampai mereka memenangkannya dengan 21-16.

Sementara itu, Halim/Flandy mampu bangkit dari keterpurukannya di set pertama sehingga mereka meraih kemenangan di dua set terakhir atas pasangan China, Sun Junjie/Tao Jiaming.

Di game pertama, Halim/Flandy kalah dengan cukup mudah karena mereka tak pernah mampu memimpin perolehan angka. Pencapaian terbaik adalah ketika menyamakannya menjadi 10-10, sebelum pasangan China menambah tujuh poin secara beruntun untuk unggul 17-10 dan kemudian menang 21-14.

Namun, di set kedua giliran Halim/Flandy yang mengamuk. Mereka langsung melejit dan unggul 10-2, dan terus melebarkan jaraknya sampai meraih kemenangan 21-11 sehingga pertarungan dilanjutkan dengan set ketiga sebagai penentu siapa yang berhak ke babak kedua.

Di set terakhir ini, Halim/Flandy mampu mempertahankan momen kemenangan di set sebelumnya. Mereka mengontrol jalannya pertandingan sehingga bisa unggul jauh atas pasangan China tersebut untuk meraih kemenangan 21-15.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog