Rabu, 23 September 2009

Arus Balik Belum Meningkat

Berdasarkan pantauan CCTV di Posko Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Departemen Perhubungan Jakarta, saat H+3 Lebaran, Rabu (23/9) hingga pukul 14.00, belum menunjukkan peningkatan arus balik di terminal, stasiun, pelabuhan, bandara, jalan raya, serta jalan tol.

Dari pantauan Kompas.com melalui monitor yang terhubung dengan CCTV di daerah, jalan Losari, Kanci, Cileunyi, Padalarang, Tegal Gubug, Patrol, Nagrek, Ciamis, Simpang Jomin, dan Gentong tampak lengang. Kepadatan hanya tampak di Karang Anyar Kebumen. Begitu pula akses tol Merak, Sadang, Cikopo, Cibitung, Karawang Barat dan Timur, Cikarang, serta Cikampek lancar.

Pemandangan serupa terjadi di terminal. Terminal besar di Purwokerto, Yogyakarta, Tasikmalaya, dan Surabaya belum menunjukkan peningkatan keberangkatan. Pelabuhan Laut Tanjung Priok Jakarta, Trisakti Banjarmasin, Merak, dan Bakauheni tampak lengang.

Lonjakan penumpang juga belum terjadi di beberapa stasiun. Seperti Stasiun Pasar Turi, Gubeng, Poncol, Kiara Condong, serta Kutoarjo. Kepadatan penumpang hanya tampak di Stasiun Kutoarjo.

Bandara Soekarno-Hatta, Sepinggan Balikpapan, dan Minangkabau belum menunjukkan peningkatan. Kepadatan hanya tampak di Bandara Juanda, Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog