Minggu, 27 September 2009

Menang, Barca Bayangi Madrid


Barcelona membayangi ketat Real Madrid di puncak klasemen La Liga usai raksasa Catalan itu menekuk tuan rumah Malaga dengan skor 2-0, Minggu(27/9/2009) dinihari WIB.

Laga yang dihelat di La Rosaleda, Barca meraih kemenangan beruntun mereka yang kelima musim ini. Dengan hasil ini, juara bertahan bersama Madrid memimpin perlombaan menuju titel juara musim ini.

Poin mereka sama dengan El Real yakni 15, namun sang rival unggul dalam selisih gol. Madrid beberapa jam sebelumnya juga menang 3-0 atas Tenerife.

Zlatan Ibrahimovic kembali memperlihatkan ketajamannya dan mencetak gol pertama buat Barca. Gol Ibra pada menit ke-39 menjadi yang kelima baginya musim ini.

Memaksimalkan umpan lob dari Messi, striker Swedia itu dengan mudah menceploskan bola ke jala Malaga yang dikawal oleh Gustavo Munua. Dalam laga ini Ibra sempat diragukan karena cedera ringan dari laga tiga hari lalu. Namun ia akhirnya diturunkan pada menit ke-29 menggantikan Thierry Henry.

Gerard Pique memberi gol pamungkas Barca dalam laga ini di menit ke-59. Umpan free kick Xavi Hernandez disambutnya dengan tendangan voli terarah yang merobek gawang tuan rumah. Dan skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.

Malaga dalam laga itu harus bermain dengan sepuluh orang setelah Albert Luque diusir keluar lapangan pada menit ke-86 akibat menekel Dani Alves.

Susunan pemain:

Malaga: Munua, Robson, Cuadrado, Manu Torres, Gamez, Juanito, Xavi Torres, Duda (Luque 76'), Fernando (Valdo 45'), Obinna, Baha (Forestieri 56').

Barca: Valdes, Chigrynskiy (Pique 56'), Puyol, Abidal, Alves, Yaya Toure (Busquets 79'), Keita, Xavi, Pedro, Henry (Ibrahimovic 29'), Messi. ( mrp / a2s ) Mohammad Resha Pratama - detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog