Minggu, 27 September 2009

'Kaka & Guti Mengubah Keadaan'


Entah apa jadinya jika Manuel Pellegini tetap kekeuh untuk menyimpan Kaka dan Guti. Soalnya kedua pemain inilah yang dinilai sebagai kunci kemenangan Real Madrid atas Tenerife 3-0.

Melakoni lanjutan Liga Spanyol Sabtu (26/9/09) waktu setempat, Madrid dalam bayang-bayang jadwal ketat lantaran harus menjalani laga di ajang Liga Champions melawan Marseille di pertengahan pekan depan.

Alhasil Pellegrini menyimpan beberapa bintangnya termasuk Kaka dan Guti di bangku cadangan. Namun keputusan pelatih asal Cile ini membuat Madrid tampil kurang menggigit dan tidak bisa mencetak gol di babak pertama.

Tak ingin mengambil reisiko terputusnya catatan kemenangan beruntun selama empat laga sebelumnya, Pellegrini akhirnya menurunkan Guti dan Kaka di babak kedua.

Perubahan tersebut langsung menuai hasil. Kran gol Madrid langsung terbuka melalui Karim Benzema dua kali (menit 47 dan 58) dan Kaka (77).

Menanggapi tiga gol yang berhasil dilesakkan Los Blancos yang semuanya diceploskan di babak kedua, Pellegrini menyebut Kaka dan Guti sebagai dua aktor yang paling bertanggung jawab. Dua pemain yang sama-sama berposisi sebagai gelandang serang itu dinilai sebagai kunci kemenangan timnya.

"Pertandingan di babak pertama cukup buruk secara umum. Dan pergantian yang dilakukan cukup membantu," tuturnya di situs resmi klub.

"Kaka dan Guti bermain cukup bagus dan cukup logis jika tim dapat mencetak gol bersama dua pemain itu. Kami memainkan laga yang cukup padat."

Secara spesifik, Pellegrini menggarisbawahi peran dari Kaka. Menurutnya ia terpaksa memainkan Kaka tidak dari awal karena ingin menyimpan tenaga pemain terbaik dunia tahun 2007 itu.

"Kami cukup tahu tentang besarnya pengaruh Kaka dalam permainan tim. Tadinya kami mencoba bermain tanpa dia terkait dengan pertandingan Liga Champions di hari Rabu," tuntasnya.
( a2s / mrp ) Fajar Pratama - detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog