Senin, 28 September 2009

Pimpinan DPR & MPR dari Golkar Dirilis Besok


Besok malam, Golkar akan menentukan siapa dari lima kader jadi Wakil Ketua DPR.

Partai Golkar baru menentukan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dan kader untuk pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat dari partainya besok, Selasa 29 September 2009. Terdapat 10 nama yang sedang diseleksi untuk mengisi posisi itu.

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Soemarsono, mengatakan penetapan pimpinan MPR dan Wakil Ketua DPR dari Golkar untuk periode 2009-2014 akan dilakukan dalam Rapat Pleno Dewan Pimpinan Pusat di kantor pusat, Jalan Anggrek Nelly, Jakarta. "Besok malam kami akan rapat. Nanti disanalah baru akan diputuskan siapa yang akan mengisi posisi wakil ketua di DPR dan pimpinan MPR," kata Soemarsono sebelum peluncuran buku 'Dari Rumah Rakyat Mengawal Demokrasi' karangan Agung Laksono di DPR RI, Jakarta, Senin 28 September 2009.

Nama-nama yang disiapkan untuk menjadi wakil ketua DPR, kata Soemarsono, antara lain adalah Priyo Budi Santoso, Enggartiasto Lukita, Agus Gumiwang Kartasasmita, Airlangga Hartarto, dan Rully Chairul Azwar. Sedangkan nama-nama calon pimpinan MPR antara lain adalah Burhanuddin Napitupulu, Syarwan Hamid, Agun Gunanjar Sudarsa, dan Siswono Yudo Husodo.

Komposisi pimpinan DPR sudah ditentukan undang-undang diisi partai-partai pemenang Pemilu. Pemilik kursi terbanyak menduduki Ketua DPR, sementara empat partai berikutnya mendapat masing-masing Wakil Ketua DPR.

Sementara komposisi pimpinan MPR yang juga terdiri dari lima orang hanya ditentukan dua dari unsur DPR dan tiga dari unsur Dewan Perwakilan Daerah. Figur yang mengisi diserahkan kepada mekanisme rapat pleno MPR. Sejauh ini, tiga partai yang menyatakan niat menduduki posisi Ketua MPR yakni Partai Keadilan Sejahtera, Partai Golkar dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan. • VIVAnews
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog