Senin, 28 September 2009

ST1000, Kamera Digital Facebook


Samsung akhirnya memasarkan kamera poket digital seri ST1000 besutannya di Indonesia. Kamera ini punya fitur andalan yang mungkin belum dimiliki produk sejenis lainnya.

Bagi pengunjung setia situs jejaring Facebook, misalnya, fitur kamera ini bisa diandalkan. Sebab, foto hasil jepretan bisa langsung diunggah tanpa perlu repot-repot disalin ke komputer terlebih dulu.

Tanpa perlu diedit, file foto sebesar 1,152 MB dengan resolusi 12,2 megapiksel ini, pun otomatis akan dikonversi jadi lebih kecil, disesuaikan dengan ukuran file standar yang dibutuhkan saat hendak mengunggah foto di Facebook.

Lewat kamera ini juga, seluruh foto yang ada di album foto Facebook, bisa dengan mudah kitapreview kembali. Hasil rekaman high definition video kamera ini juga bisa langsung diunggah ke YouTube. Semua asalkan terhubung dengan Wi-Fi.

Akses Wi-Fi menjadi satu dari tiga koneksi nirkabel yang jadi fitur andalan ST1000. Koneksi lainnya adalah Bluetooth 2.0 dan GPS.

Dengan fitur Bluetooth, transfer file foto tanpa koneksi kabel jadi lebih mudah. Saat detikINETcoba untuk transfer foto ke ponsel Nokia, iPhone, dan BlackBerry, misalnya, tak ada hambatan. Begitu pula dengan laptop yang ada koneksi Bluetooth-nya.

Sementara jika teknologi GPS di kamera ini diaktifkan, semua foto yang dijepret bisa langsung disematkan informasi titik lokasi pengambilan gambarnya lewat fitur Geo-tagging yang terkoneksi Google Earth dan Google Maps.

Saat dilepas ke pasaran, kamera yang mengusung lensa Schneider-Kreuznach 12,2 megapiksel dengan ISO hingga 4800, 5X optical zoom, layar sentuh 3,5 inci, dan image stabilization ini, dibanderol dengan harga Rp 5,6 juta.

Untuk pengambilan gambar foto, Samsung juga melengkapi ST1000 dengan 10 mode shooting, Smile Shot, Blink Detection, Face Detection dan Touch Focus.

Bersama dengan dua kamera digital lainnya, ST 500 dan ST 550, Samsung menurut Product Marketing Manager Digital Imaging, Herry Tan, menargetkan penjualan sedikitnya 5000 unit hingga akhir 2009.

( rou / rou ) Achmad Rouzni Noor II - detikinet 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog