Jumat, 25 September 2009

TNT Tingkatkan Kapasitas Pengiriman Asia dan Eropa


Secara resmi TNT meluncurkan layanan terbaru pesawat kargo B747-400ER antara Hong Kong dan Eropa. Penerbangan non-stop ini akan beroperasi antara Hong Kong dan hub udara TNT di Eropa yang berada di Liege, Belgia.
Melalui rute ini, TNT dapat memberikan waktu transit yang singkat, pengawasan dan pemantauan pengiriman barang antara Asia dan Eropa, sekaligus mengoptimalkan biaya pengiriman dan memaksimalkan pemanfaatan armada bagi pelanggan.
“Dengan kemampuan pengiriman darat dan udara yang terintegrasi di Asia dan Eropa, kami berperan dalam memfasilitasi jaringan perdagangan yang kuat diantara kedua wilayah tersebut,” ujar James McCormac, regional managing director, TNT Asia Pasifik.
Lebih lanjut dikatakan oleh McCormac, ”Penambahan pesawat kargo khusus dari Hong Kong akan menjamin para pelanggan kami, terutama yang bergerak di industri teknologi, telekomunikasi, elektronik dan mode, untuk lebih bersaing dengan waktu pendistribusian yang lebih cepat serta peningkatan efisiensi manajemen inventaris. Investasi kami yang berkelanjutan di Asia merupakan wujud komitmen jangka panjang TNT di wilayah ini, termasuk dalam hal peningkatkan layanan secara terus menerus demi kepentingan para pelanggan.”
Pengoperasian pesawat kargo B747 terbaru dari Hong Kong menunjukkan komitmen TNT dalam berinvestasi dan mengembangkan wilayah Asia. Dengan kedekatan secara geografis maupun ekonomi dengan Pearl River Delta dan lokasi sentral di Asia, Hong Kong merupakan pilihan yang tepat sebagai hub TNT untuk melayani para pelanggan di Cina bagian Selatan dan juga negara-negara tetangganya seperti Vietnam, Thailand, Filipina dan Taiwan. Layanan ini nantinya juga akan terhubung ke Hub Internasional TNT lainnya di Singapura, Shanghai dan Beijing.
Dengan adanya layanan baru ini, TNT semakin memimpin dalam bidang jasa pengiriman terpadu di Asia Tenggara. Saat ini TNT mengoperasikan dua armada B747 dengan rute antara Eropa dan Asia. Selain rute terbaru antara Eropa dan Hong Kong, sebelumnya TNT juga telah mengoperasikan layanan dengan rute Eropa ke Shanghai melalui Singapura. Boeing 747-400 ERF (Extended Range Freighter) berkapasitas 110 ton ini menawarkan biaya pengiriman terendah berdasarkan berat dan jarak dan juga merupakan transportasi serba guna dengan kapasitas pengangkutan berkali lipat.
“Penambahan layanan dengan rute baru ini menawarkan pelanggan korporasi kami koneksi jaringan ke Eropa setiap hari, menunjukkan komitmen kami sebagai penyedia jasa pengiriman terintegrasi, tercepat dan terpercaya dari dan menuju Eropa. Diharapkan dengan adanya penambahan rute baru ini akan semakin meningkatkan layanan kami di Indonesia dan membantu pencapaian target pertumbuhan sebesar 20% di tahun ini,” jelas Ivan Siew, Director of TNT Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog