Sabtu, 26 September 2009

Torres Hat-trick, Liverpool Bantai Hull 6-1


Hat-trick Fernando Torres berhasil membawa Liverpool mempecundangi Hull City 6-1 dalam lanjutan Premier League, Sabtu (26/9). Hasil ini membuat "The Reds" bertahan di peringkat tiga klasemen sementara, dan mendekati Chelsea yang saat bersamaan tersungkur 1-3 di kandang Wigan Athletic.

Pada pertandingan ini, Liverpool bermain sangat agresif untuk mengejar kemenangan. Ini membuat Hull yang datang ke Anfield dengan tekad meraih poin untuk keluar dari zona degradasi nyaris tak berkutik.

Pada awal babak pertama, kedua tim belum bisa mengembangkan serangan karena masih tampil disiplin. Namun, secara perlahan The Reds coba keluar untuk menyerang dan bertubi-tubi menggempur pertahanan "The Tigers".

Sebuah kesempatan pun berbuah manis. Torres berhasil menciptakan gol di menit ke-12, memanfaatkan umpan Albert Rierra dari sektor kiri. Torres lebih dulu mengecoh tiga pemain lini belakang sebelum menceploskan bola dengan kaki kirinya.

Sontak, hal itu sangat mengejutkan tim tamu. Mereka berusaha untuk menyamakan kedudukan dan berhasil melakukannya pada menit ke-15, ketika Marcio Geovanni yang memanfaatkan umpan sundulan Jan Vennegoor di kotak penalti. Bola yang sempat dihalau Martin Skrtl justru jatuh di kaki Geovanni yang berdiri di sampingnya dan dengan sigap melesakkan bola yang tak bisa ditahan Reina.

Seperti tak ingin dipermalukan tamunya, "The Kop" berusaha meningkatkan tensi serangan dengan permainan cepat. Dua peluang langsung diciptakan Lucas dan Skrtel. Namun, kedua peluang tersebut masih belum dapat mengubah kedudukan.

Pada menit ke-28, Torres berhasil membuat Liverpool memimpin. Gol bermula dari umpan tarik yang dilepaskan Yossi Benayoun. Torres yang berada di kotak penalti langsung melesakkan bola dengan kaki kanan, yang didahului sebuah aksi individu menawan karena mengecoh dua bek serta kiper.

Jelang turun minum, kedua tim masih terus menggempur dan menciptakan sejumlah peluang. Di kubu Liverpool, Dirk Kyut hampir memperbesar kemenangan bila saja tendangannya gagal diantispasi oleh Boaz Mhyill pada menit ke-41. Semenit kemudian, George Boateng hampir menyamakan kedudukan. Sayang tendagan yang dlepaskannya dari luar kotak penalti mampu dijinakan.

Hingga turun minum, peluang-peluang tersebut tidak merubah kedudukan. Untuk sementara, Liverpool unggul, 2-1. 

Ketika babak kedua baru berlangsung dua menit, Torres mencetak gol lagi. Pemain Spanyol ini memang menjadi bintang lapangan pada pertandingan tersebut, karena dia melengkapi kemenangan Liverpool dengan hat-trick itu.

Lagi-lagi aksi brilian Torres tak mampu di bendung barisan pertahanan The Tigers. Dengan skill yang mumpuni, dia menggiring bola melewati Boateng dan kemudian menceploskan bola dari sela-sela kaki McShane. Kiper pun terpedaya kembali dengan sepakan kaki kiri Torres.

Kedaaan ini, tidak melunturkan semangat The Tigers. Sesekali mereka melancarkan serang yang hampir membahayakan gawang Reina.

Pada menit ke-61, giliran Steven Gerrard yang membuat para pendukung Liverpool berdecak kagum. Dia mencetak sebuah gol indah dari sektor kanan pertahanan Hull. Bola tendangan spekulasinya langsung bersarang di tiang jauh, membuat penjaga gawang tak mampu mengantisipasinya.

Sepertinya Benitez cukup puas dengan kinerja Torres, Gerrard, dan Benayoun. Ia pun menarik keluar tiga pemain ini dan memasukkan Ryan Babel yang masuk menggantikan Torres, Javier Mascherano menggantikan Gerrard dan Andrey Voronin yang menggantikan Benayoun.

Pilihan Benitez merotasi pemain cukup memuaskan karena mereka tetap tampil menekan. Sejumlah peluang pun tercipta dari Babel dan Voronin, yang berujung pada gol pada menit ke-88. Unggul 5-1, Liverpool belum puas sehingga memasuki menit terakhir, Babel kembali mencetak gol untuk melengkapi pesta kemenangan di Anfield itu menjadi 6-1.

Susunan Pemain:

Liverpool: 25-Pepe Reina, 37-Martin Skrtel, 23-Jamie Carragher, 22-Emiliano Insua, 2-Glen Johnson, 21-Lucas, 8-Steven Gerrard (Javier Mascherano 74), 11-Alberto Riera, 15-Yossi Benayoun (Andrey Voronin 77) , 9-Fernando Torres (Ryan Babel 68), 18-Dirk Kuyt

Hull City: 1-Boaz Myhill, 35-Liam Cooper, 28-Ibrahima Sonko, 3-Andy Dawson, 6-Paul McShane, 17-Kevin Kilbane (Dean Marney  64), 20-George Boateng, 23-Kamel Ghilas, 11-Stephen Hunt, 10-Marcio Geovanni (Jozy Altidore 83), 29-Jan Vennegoor

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog