Rabu, 23 September 2009

Barca Wajib Bayar Eto'o Rp 43 Miliar

Barcelona bisa menghadapi tuntutan dari Samuel Eto'o jika klub tersebut tak membayar hak atas transfer pemain Kamerun tersebut.

Sesuai peraturan Liga Divisi Primera, seorang pemain berhak mendapatkan 15 persen dari jumlah jumlah transfernya ke klub lain klub lain di Spanyol. Dengan demikian, Eto'o yang ditransfer ke Inter Milan dengan harga 20 juta euro berhak mendapatkan tiga juta euro atau Rp 43 miliar.

Pada Februari 2008, pengadilan di Spanyol pernah menghukum Deportivo La Coruna atas penjualan Albert Luque ke Newcastle United pada Agustus 2005. Waktu itu Deportivo diharuskan membayar 2,1 juta euro dari total transfer 14 juta euro.

Meski demikian, Barcelona menolak membayar mantan strikernya itu. "El Barca" beranggapan bahwa aturan Federasi Sepak Bola Spanyol atau LFP hanya mengatur hak pemain yang ditransfer ke sesama klub Spanyol. Mereka menegaskan bahwa kewajiban membayar presentase transfer itu merupakan tanggung jawab Inter. "Kami akan mempertahankan kepentingan kami," kata ofisial Barca seperti dikutip The Telegraph.

Barcelona menjual Eto'o awal musim ini. Sebagai gantinya, Blaugrana membeli striker Inter, Zlatan Ibrahimovic, dengan harga 46 juta euro atau Rp 660 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog