Sabtu, 26 September 2009

Bochum Menangi Duel Papan Bawah


VfL Bochum merangkak keluar zona degradasi Bundesliga setelah memenangi duel sesama tim papan bawah melawan Nurnberg. Diego Klimowicz jadi pahlawan Bochum kali ini.

Gol tunggal Klimowicz pada menit ketujuh mengamankan tiga angka bagi Bochum dalam pertandingan yang digelar di markas Nurnberg, EasyCredit-Stadion, Sabtu (26/9/2009) dinihari WIB.

Raihan tiga angka ini mengantar Bochum menjauhi zona degradasi dengan mendaki ke posisi 12 klasemen. Klimowicz dkk meraup tujuh angka dari tujuh pertandingan yang sudah dijalaninya.

Kemenangan ini sekaligus juga jadi kiprah debut gemilang bagi pelatih anyar Bochum, Frank Heinemann. Heinemann baru membesut Paul Freier dkk pada hari Minggu (20/9) seusai pemecatan Marcell Koller.

Tujuh menit pertandingan berlangsung, sebuah umpan silang dari Paul Freier dari sisi kanan berhasil dimaksimalkan oleh Klimowicz dengan tendangannya untuk jadi gol.

Tuan rumah Nurnberg berupaya menyamakan kedudukan sepanjang babak pertama. Namun meski sempat memperoleh beberapa peluang, tak ada satu pun kans yang sukes dikonversi jadi gol.

Upaya itu terus berlanjut di babak kedua dengan Bochum bermain defensif untuk mempertahankan keunggulannya dan cuma mengintip peluang melalui serangan balik.

Akan tetapi, kecemerlangan pertahanan Bochum, khususnya kiper Andreas Luthe, menggagalkan usaha keras Nurnberg, Dua peluang dari Ilkay Gundogan dan Eric Choupo-Moting ditepis Luthe untuk mengamankan gawangnya.

HIngga 90 menit waktu pertandingan terlampaui, keunggulan Bochum tak terkejar dan mereka pun pulang dengan tiga angka dan meninggalkan Nurnberg di peringkat 15 Bundesliga.

Susunan pemain
Nurnberg: Schaefer; Diekmeier, Pinola, Wolf (Maroh 26), Judt; Kluge (Risse 62), Nordtveit (Franz 73), Mintal, Gundogan; Choupo-Moting, Bunjaku

Bochum: Luthe; Pfertzel, Yahia, Maltritz, Fuchs; Imhof (Dabrowski 73), Azaouagh; Grote (Ono 59), Freier; Klimowicz (Hashemian 90), Epalle ( arp / arp )Arya Perdhana - detiksport

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog