Senin, 28 September 2009

Ciuman Bibir Itu Sehat


Ciuman ternyata memberi efek positif bagi kesehatan tubuh. 

Ketika cinta hadir, ciuman bibir seringkali menjadi elemen penting untuk pengungkapan rasa. Terlepas dari etika moral, ciuman tak sekedar memberi efek menyenangkan bagi pasangan. Ciuman ternyata memiliki daya efektif untuk melawan sejumlah penyakit.

Ciuman Cegah Penyakit Jantung
Ciuman dalam waktu lama memiliki manfaat positif terhadap sistem peredaraan darah dan jantung. Saat seseorang berciuman, denyut nadi akan terpacu lebih cepat hingga 110 ketukan per menit. Kondisi ini sangat baik untuk melatih kerja jantung.

Ciuman Cegah Penyakit Paru-paru
Usai ciuman, paru-paru akan bekerja keras dan mampu menghasilkan 60 tarikan nafas per menit. Dalam kondisi normal, hanya 20 tarikan nafas. Seperti sistem ventilasi udara, semakin banyak tarikan nafas pertukaran udara di paru-paru pun semakin baik. Kondisi ini merupakan terapi yang baik untuk mencegah penyakit paru-paru.

Ciuman Cegah Karang Gigi
Sejumlah dokter gigi mempercayai ciuman dapat mencegah pembentukan karang gigi. Ciuman menstimulasi produksi air liur yang dapat menghancurkan asam yang melapisi gigi.

Ciuman Cegah Stres
Ciuman lebih dari tiga menit membantu kita melawan stres. Ciuman dalam waktu lama menstimulasi reaksi kimia yang mampu menghancurkan hormon stres. • VIVAnews 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog