Sabtu, 26 September 2009

Jelang GP Singapura Jumat Bukan Ukuran


Sebastian Vettel menorehkan hasil yang cukup impresif dalam dua latihan bebas pertama GP Singapura. Meski optimistis, Vettel mengaku hasil itu sulit untuk dijadikan patokan.

Dalam  sesi free practice kedua yang digelar di bawah ribuan watt lampu yang menerangi Sirkuit Marina Bay, Jumat (25/9/2009), Vettel tampil sebagai yang tercepat. Di FP I beberapa jam sebelumnya, pembalap Red Bull itu menempati peringkat lima.

Hasil ini menjadi awal yang baik bagi Vettel yang di seri terakhir di Monza, Italia, hanya sukses mengemas satu angka hasil finis di posisi delapan saat lomba.

"Kelihatannya ini lebih baik daripada Monza, jadi saya merasa lebih optimistis," tukas Vettel menjawab pertanyaan Autosport.

Di latihan bebas pertama, Vettel tak terlalu kencang dan tertinggal nyaris setengah detik dari penguasa latihan, Rubens Barrichello. Sedangkan di latihan kedua, Vettel 'cuma' unggul 0,2 detik dari Fernando Alonso.

"Tetapi pada hari Jumat, selalu sulit untuk mengatakan seberapa cepatnya Anda. Di sini, semuanya jadi lebih sulit karena para pembalap sering terjebak traffic," tukas Vettel.

"Saya belum melihat catatan lap demi lap. Jadi kami akan melihatnya hari ini dan menanti. Tapi kelihatannya ini akan lebih bagus ketimbang balapan terakhir," imbuh pembalap Jerman itu lagi.

Vettel tertinggal 26 angka dari Jenson Button yang memuncaki klasemen pembalap dengan hanya empat seri tersisa. Ditambah keharusan hati-hati dalam menjaga mesin, pembalap 22 tahun itu menolak mengibarkan bendera putih.

"Saya berharap masih ada 10 balapan, tetapi itu tidak bisa. Kami tinggal berharap bisa memetik hasil maksimal dari empat GP itu dan biarkan apa terjadi, terjadilah. Saya akan menyerang total!" janji Vettel.


( arp / arp ) Arya Perdhana - detiksport



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog