Sabtu, 26 September 2009

Obama: Tujuan Misi di Afghanistan Bukan untuk Hancurkan Al Qaeda


Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama mengatakan, kestabilan  Afghanistan dan Pakistan adalah hal penting bagi AS. Dia membantah misi militer AS di kedua negara tersebut untuk menghancurkan Al Qaeda.

Demikian dikatakan Obama usai puncak pertemuan negara-negara kaya dan berkembang (G20) di Pittsburgh, (AS), seperti dilansir reuters, Sabtu (26/9/3009).

Obama mengaku dapat memahami kelelahan publik menyaksikan perang di Afghanistan. Namun, kebijakan AS terhadap negara tersebut tidaklah mudah diambil.

Pada kesempatan tersebut, Obama juga menyampaikan keprihatinan terhadap adanya pernyataan tanpa bukti mengenai kecurangan pemilu di Afghanistan.

Sebelumnya, pada Kamis (25/9) kemarin, beredar rekanan terbaru suara dari pemimpin Al Qaeda, Osama Bin Laden. Dalam rekaman tersebut, ia meminta negara-negara Eropa menarik tentara dari Afghanistan.

"Kami tidak menuntut apapun. Ini hanya untuk kamu untuk menghentikan ketidakadilan dan menarik tentaramu dari Afghanistan," cetus suara tersebut.

Pesan Bin Laden terakhir yang ditujukan kepada warga Amerika dikirim beberapa hari setelah peringatan delapan tahun tragedi 11 September. (irw/irw) Irwan Nugroho - detikNews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog