Senin, 28 September 2009

Olga Lydia Ajak Orang se-Jakarta Pakai Batik


Ia kerahkan upaya lewat twitter dan Fb untuk mengingatkan teman-temannya memakai batik.

Batik adalah warisan budaya Indonesia. Tanggal 2 Oktober besok, batik secara resmi akan disahkan sebagai warisan budaya dunia dari Indonesia oleh Unesco di markas PBB, New York.

Siapa lagi yang akan melestarikan batik kalau bukan anak bangsanya sendiri. Olga Lydia mengaku bersemangat dengan event yang akan mengangkat citra Indonesia tersebut. Ia kerahkan upaya lewat twitter untuk mengingatkan teman-temannya memakai batik.

"Tanggal satu (Oktober), saya ingetin temen-temen di Fb (Facebook), Twitter juga, untuk pake batik besoknya, kan lucu kalo se-Jakarta pake batik," kata Olga saat dijumpai Setiabudi Building, Jakarta Selatan, Sabtu, 26 September 2009.

Kebahagian Olga bertambah karena salah seorang kawannya akan bertolak ke Washington DC untuk peragaan busana batik di acara 'Indonesian Night', tanggal 27 September. Acara itu akan dihadiri oleh Presiden AS, Barrack Obama, serta istrinya Michelle.

Meski sekarang bersemangat memakai batik, Olga mengaku, dulu ia sempat malu memakai batik. Batik hanya ia pakai untuk acara-acara formil tertentu. "Kalau pake batik, pakenya pas ada undangan atau pameran ke luar negeri," ujar Olga.

Ia juga disadarkan saat negara tetanga kita Malaysia mengklaim batik sebagai warisan budaya nenek moyang mereka. Kini, sahabat Anya Dwinof itu mengaku jadi lebih semangat membeli dan memakai batik.

Apalagi saat ini batik bisa dipakai secara kasual dan tidak kaku. "Sekarang batik saya gunakan buat sehari-hari. Buat (acara) semiformal juga, dipadupadankan dengan jeans," ungkap Olga. Dengan kreasi batik yang bermacam-macam, seperti dress dan rok, Olga jadi lebih nyaman bergaya. • VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog