Senin, 28 September 2009

Wow, Video Tabrakan Ditonton 6 Juta Kali di YouTube









Sebuah layanan public dari Inggris yang menunjukkan video (www.youtube.com/watch?v=8I54mlK0kVw) bahaya mengetik SMS ketika menyetir, telah menjadi hot topic di Internet dan menjadi perdebatan di seluruh dunia. Polisi Gwent Valleys, Wales, Rabu (02/09) telah mengekstrak video dari YouTube tersebut yang ditujukan untuk anak sekolah. Video tersebut telah ditonton lebih dari 6 juta kali di YouTube dan website lain sejak diposting bulan lalu.
Video 30 menit tersebut menunjukkan seorang remaja yang dinamai Cassie, seorang gadis dari Gwent Valleys telah membunuh 4 orang sewaktu ia mengirim sebuah pesan SMS saat menyetir. Grafis video tersebut menampilkan alur slow motion dari tabrakan mobil yang dikendarainya ke sebuah rumah. Video itu sendiri telah didiskusikan di acara TV di U.S, sebelum Kongres memaksa pemerintah U.S untuk melarang pengemudi mengetik SMS atau mengirim email.
Sebuah study dari RAC Foundation, menunjukkan bahwa pesan SMS akan lebih memperlambat reaksi pengemudia 35 persen, dibandingkan obat atau alcohol. Sebuah study dari Virginia Tech Transportation Institute tersebut juga menyatakan bahwa mengirim SMS atau email ketika menyetir akan meningkatkan resiko 23 kali dibandingkan berbicara melalui telepon.(h_n)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog