Senin, 26 Oktober 2009

IT: NASA Hadir di iPhone


WASHINGTON - Badan antariksa nasional AS, NASA nampaknya tidak mau ketinggalan menarik perhatian masyarakat pencinta antariksa. Untuk merangkul masyarakat luas, NASA merilis sebuah aplikasi yang dipakai pada iPhone dan iPod Touch.

NASA menyebutkan, aplikasi tersebut dapat diperoleh melalui App Store Apple. Kegunaan dari aplikasi ini, menyediakan beragam informasi berupa video, foto atau berita terbaru seputar misi luar angkasa NASA. Demikian keterangan yang dikutip dari The Age, Senin (26/10/2009).

Sebagai contoh, pengguna bisa melacak keberadaan stasiun luar angkasa internasional atau ISS serta pesawat luar angkasa lainnya yang mengedari Bumi. Mereka pun bisa mengikuti perkembangan ketika NASA melakukan hitungan mundur saat akan melakukan peluncuran.

Aplikasi khusus ini dikembangkan oleh tim dari New Media Team dari Ames Research Center di Moffett Field, California.

"Kami sangat senang bisa menyajikan konten informasi terbaru dari NASA bagi pengguna iPhone iPod Touch," kata Direktur Ames Reserach Center Gary Martin.

Menurut Martin, aplikasi ini memang ditujukan bagi publik yang tidak ingin ketinggalan berita seputar dunia antariksa dan luar angkasa. Untuk itu, NASA kemudian menyediakan cara mudah dan menarik bagi mereka yang tergila-gila akan pengalaman menjelajah luar angkasa. (rah)
Rachmatunnisa - Okezone

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog