Jumat, 23 Oktober 2009

NASIONAL: Bank BRI di Kabupaten Badung Dirampok, Rp 295 Juta Amblas

Denpasar - Bank BRI Cabang Dalung, Kabupaten Badung, Bali, disatroni perampok. Pelaku yang diperkirakan berjumlah lebih dari 4 orang berhasil menggondol Rp 295 juta dan sebuah laptop.

Aksi perampokan bank yang terletak di Jl Padang Luwih, Dadung, Kabupaten Badung, tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 Wita, Jumat (23/10/2009). Saat bank itu akan tutup, masuk dua orang pria. Dan beberapa menit kemudian, masuk 2 orang pria lagi.

Setelah melihat kondisi bank sepi, mereka kemudian beraksi. Keempat pria itu dengan mudah melumpuhkan para karyawan bank yang berjumlah 4 orang, yakni 3 wanita dan 1 pria. Para karyawan itu diikat dengan sumbu kompor dan mulutnya ditutup lakban.

Para perampok yang berbekal senjata tajam itu bisa leluasa melakukan aksinya karena di bank tersebut memang tidak ada satpam. Selain itu, suasana bank memang sangat sepi karena sudah tutup.

"Pelaku berhasil mengambil uang Rp 295 juta dari teller dan sebuah laptop. Mereka kemudian melarikan diri dengan mobil Toyota Avanza," ujar Kabid Humas Polda Bali, Kombes Gde Sugianyar saat dihubungi detikcom.

Menurut Sugianyar, polisi sudah melakukan olah TKP dengan mendatangkan anjing pelacak. Namun sejauh ini belum menemukan petunjuk yang berarti.

"Kami menyesalkan tidak ada satpam dan CCTV di bank itu. Padahal beberapa waktu lalu kami sudah mengirimkan surat agar pihak bank mempekerjakan satpam untuk mengantisipasi gangguan keamanan. Tapi permintaan kami itu tidak dilaksanakan," ungkap Sugianyar.

(gds/djo)  Gede Suardana - detikNews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog