Selasa, 27 Oktober 2009

IT: Adobe Tawarkan Photoshop Lightroom 3 Beta



Adobe menawarkan Photosop Lightroom 3 beta, bagi Mac dan Windows. Ini adalah salah satu software yang 'wajib' digunakan para fotografer. Pasalnya pada versi 3 ini, Adobe menambahkan fitur-fitur menarik, yang membuat para fotografer dapat mengolah foto serta mengarsipnya secara mudah.

Walaupun masih versi beta, namun Adobe percaya bahwa produknya tersebut bakal membawa pengalaman baru dalam menggunakan Photoshop. 

"Kami sangat beruntung karena komunitas fotografer telah berkumpul di sekitar Lightroom, untuk membantu mengembangkan aplikasi serta membuatnya menjadi bermakna dari alur kerja fotografi," ujar Kevin Connor, Vice President manajemen produk digital imaging profesional pada Adobe, seperti dikutip detikINET dari dpreview, Senin (26/10/2009).

Pada dasarnya Lightroom 3 beta telah didesain ulang, dengan beberapa fitur yang lebih efisien. Berdasar situs resmi Adobe, berikut ini adalah beberapa fitur baru tersebut:

1. Arsitektur Baru, image libararies kini hadir dengan tampilan baru.
2. Noise Reduction, fitur yang membantu kejelasan gambar saat diambil dengan ISO tinggi.
3. Watermark tool, fitur yang dapat dikustomisasi serta untuk melindungi hak cipta foto.
4. Slideshow Dengan Audio, kini slideshow pada Photshop Lightroom dapat diekspor dengan menggunakan audio.
5. Film grain simulation tool, fitur untuk menciptakan style grain yang lebih atraktif.
6. Pilihan online publishing yang lebih fleksibel, memungkinkan pengguna mengupload foto mereka dalam situs-situs foto sharing layaknya Flickr secara langsung, dari dalam Lightroom sendiri.

Bagi yang berminat, dapat mengunduh versi trial Photosop Lightroom 3 beta pada situs Adobe berikut. ( fw / faw )  Fajar Widiantoro - detikinet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog