Jumat, 23 Oktober 2009

LIFESTYLE: Ngemil Asyik Cassava Fritter dan Crepes Suzette



Jakarta - Ingin bersantai di sore hari? Ditemani camilan ringan yang enak sore ini siapapun tak bisa menolak.Cassava Fritter ataupun Crepes Suzette yang lezat bisa menjadi teman setia sore ini. Coba yuk!

Siang kemarin, saya sedang bertandang ke Taman Ismail Marzuki. Sudah lama sekali tidak pernah mampir ke tempat ini. DUlu biasanya saya mampir ke tempat ini untuk melihat beragam pertunjukan yang di gelar disana. Berbeda kali ini, saya sedang ingin menonton di gedung pertunjukkan yang ada disana.

Berhubung jadwal pemutaran film masih cukup lama saya mencoba mencari tempat makan di sekitar TIM. Mata saya terpaku pada sebuah cafe yang tampak teduh sekali. Maklum saja cuaca di luar cukup panas, jadilah saya masuk ke cafe ini untuk 'ngadem'. Galeri Cafe namanya, sempat ragu pada awalnya karena cafe tampak sepi saya berpikir cafe ini belum beroperasi.

Di bagian luar cafe tersedia banyak sekali sofa nyaman dengan canopi-canopi cocok sekali untuk bersantai sore hari. Tapi karena cuaca siang itu cukup terik, saya lebih memilih di bangunan dalam cafe. Saat masuk, ternyata sudah banyak sekali pengunjung di dalam cafe ini.

Saya memilih tempat duduk yang dekat dengan meja bartender. Suasananya temaram, dengan alunan musik yang merdu membuat semua orang betah untuk berlama-lama di sini. Kalau melihat dekorasi nya tak heran jika cafe ini dinamakan Galeri Cafe. Banyak sekali lukisan, dan kerajinan yang digunakan untuk mempercantik dekorasinya. Selain itu juga banyak grafiti tak hanya di dinding tapi hingga ke langit-langit bangunan.

Seorang pelayan langsung menghampiri saya untuk memberikan daftar menu. Menu yang ditawarkan lumayan lengkap. Mulai dari aneka pasta, sandwich, nasi campur, sup bunut sampai tongseng kambing dan gurami sangkuriang. Karena sedang tak ingin makan besar, pilihanpun jatuh pada makanan ringan. Cassave Fritter, camilan yang bernama unik ini langsung menarik perhatian saya. Akhirnya Cassva Fritter dan Crepes Suzzete yang klasik jadi pilihan saya.  

Tumpukan majalah tertata rapi di atas meja untuk menemani pengunjung sambil menunggu pesanan tiba. Lagu-lagu hits saat ini mengalun merdu menemani pengunjung Galeri Cafe siang itu. Di sudut ruangan ada sebuah panggung kecil lengkap dengan alat-alat musiknya. Biasanya akan ada live music setiap akhir pekan, sedangkan hari biasa hanya di waktu-waktu tertentu saja. Sayangnya saya kurang beruntung melihat live music mereka.

Tak lama berselang, semua pesanan saya datang. Cassava Fritter tampilannya sungguh meriah, cokelat leleh dan serutan keju di atasnya. Sedangkan Crepes Suzette lebih sederhana, dua buah crepes gulung disajikan bersama dengan wheap cream diatasnya tak ketinggalan buah cerry sebagai pemanis.

Awalnya saya mengira Cassava Fritter ini adalah makanan yang diolah berbahan dasar singkong. Tapi saat melihatnya, ternyata berupa tapai singkong yang dihaluskan yang dibungkus dengan kulit lumpia dan digoreng kering. Meskipun begitu, rasa tapenya manis wangi serta lembut dan renyah di bagian luarnya. Apalagi saat bercampur dengan parutan keju dan juga lelehan cokelat. Nyam..nyam..

Beda lagi dengan Crepes Suzette, kulit crepes yang tipis membalut es krim vanila. Jadi saat dipotong dengan sendok, lelehan es krim vanila langsung keluar. Kulit crepesnya tipis dan lembut cukup enak berpadu dengan es krim vanilanya. Orange juice yang saya pesan tak terlalu istimewa, tapi cukup segar untuk menemani saya di siang yang cukup terik.

Untuk menikmati seporsi Cassava Fritter dan Crepes Suzette saya harus merogoh kocek sedikit dalam. Seporsi Cassava Fritter dihargai  Rp 23.000,00 sedangkan Crepes Suzette Rp 22.000,00 dan Rp 10.000,00 untuk segelaaas orange juiice. Tapi suasana yang diciptakan cafe ini memang bikin setiap pengunjung betah untuk berlama-lama.


Galeri Cafe
Komplek Taman Ismail Marzuki
Jl. Cikini Raya No.73, Jakarta Pusat
Telp:  021-3146263

( eka / Odi ) Eka Septia - detikFood 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog