Sabtu, 31 Oktober 2009

5 Sinyal Hati Si Dia Mulai Mendua




VIVAnews - Tak ada salahnya berjaga-jaga, jika kekasih Anda tiba-tiba bertingkah tidak biasa. Karena, bisa saja tingkah aneh yang tak biasa itu sebagai sinyal bahwa si dia mulai tak setia. Berikut beberapa kebiasaan aneh si dia yang bisa dijadikan sinyal untuk membuktikan bahwa kekasih mulai berkhianat.

Sinyal 1: Membayar tagihan tidak tepat waktu
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa pria yang memiliki sifat seperti ini tidak dapat diandalkan dan ceroboh. Karena, sifat ini adalah bagian dari sifat kepribadian yang disebut "kesadaran rendah," yang dapat menjadi penanda cikal bakal perselingkuhan. Seorang pria yang ceroboh tentang tanggung jawab sendiri akan menjadi sama seperti ceroboh tentang hubungan.

Sinyal 2: Dia tiba-tiba selalu ingin membantu dan punya segudang aktivitas sosial
Apa? Pasangan Anda berkontribusi pada dana orkestra lokal, mesjid, gereja, dan asosiasi alumni, plus ia juga relawan untuk membangun rumah bagi para tunawisma? Alasan-alasan sibuk mengurusi urusan sosial bisa saja digunakannya untuk mengelabui Anda agar bisa pergi dengan wanita lain.

Sebuah studi  baru yang diterbitkan dalam edisi November 'Journal of Applied Psychology' menemukan bahwa ketika pria selalu berusaha menghindari bertemu pasangannya, ia bisa berpikir untuk berbohong dan berselingkuh. 

Berbohong melakukan kegiatan sosial pasti menjadi pilihan baginya, karena mereka akan berpikir para wanitanya akan kagum jika si pria mempunyai standar moral yang tinggi. Padahal itu hanya sebuah alasan agar mereka bisa mendua.

Sinyal  3: Punya penghasilan banyak dan boros
Sebuah studi dalam 'Journal of Marital and Family Therapy' menemukan bahwa orang-orang yang mendapatkan lebih banyak uang lebih cenderung sering menipu daripada mereka yang tak berduit. Karena, mereka yang berpenghasilan lebih tinggi akan lebih mudah membuka kartu kredit baru sehingga bisa menghabiskan banyak uang untuk sekadar membeli hadiah.


Beberapa peneliti berteori bahwa orang-orang dengan gaji lebih rendah akan lebih tergantung pada orang lain dalam suatu hubungan, sehingga cenderung tidak berisiko merusak hubungan.

Sinyal 4: Tiba-tiba berubah menjadi pemarah
Sering berteriak-teriak dan marah mungkin tidak tampak bahwa si dia tengah melakukan penghianatan. Namun, berdasarkan penelitian dari Australia baru-baru ini menemukan bahwa pasangan yang mulai tak setia menunjukkan banyak ciri-ciri kepribadian yang sama seperti berlaku kejam. Mereka yang lebih cenderung menjadi kasar (secara verbal atau fisik) perlu diwaspadai.

Sinyal 5: Dia jadi sibuk menjaga penampilan
Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa satu ciri terbesar pria yang sedang bersingkuh adalah terlalu sibuk menjaga penampilan. hati-hati, jika si dia tiba-tiba sering membeli baju dan sepatu baru. Apalagi jika ia mulai sering bolak-balik ke tempat perawatan pria.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog