Jumat, 23 Oktober 2009

SPORT: Sulit Kejar Rossi, Lorenzo Incar Posisi 2


VIVAnews - Moto Grand Prix kini hanya menyisakan dua GP lagi. Di Malaysia pada 25 Oktober 2009, dan GP Valencia pada 8 November mendatang.

Untuk GP Malaysia akhir pekan ini, Jorge Lorenzo tidak menargetkan hasil muluk. Pembalap Yamaha itu sadar kalau ia memiliki rival berat dalam wujud Valentino Rossi.
The Doctor -julukan Rossi- tengah memuncaki klasemen sementara dengan 270 poin. Peluang Rossi untuk menggemukkan poin itu makin besar karena di GP Malaysia kemungkinan salah satu pesaing beratnya, Casey Stoner, diragukan kondisi fisiknya.

Lorenzo sendiri masih mengalami lecet karena kecelakaan yang menimpanya di Moto GP Australia akhir pekan lalu. Minggu, 18 Oktober 2009, Lorenzo terjatuh di tikungan pertama Sirkuit Phillip Island. Pria 22 tahun itu pun gagal meneruskan lomba karena motornya rusak.

"Saya lega masih punya kesempatan kembali ke atas motor dengan cepat," ujar Lorenzo pada The Star, Kamis 22 Oktober 2009.

"Sekarang kami tidak lagi memikirkan soal kejuaraan. Target saya hanya memastikan merebut tempat kedua. Saya rasa itu sudah jadi prestasi besar di musim keduaku di Moto GP," tambah pria Spanyol itu.

Lorenzo yang saat ini memiliki 232 poin, masih memiliki kesempatan jadi juara dunia bila memenangi dua GP sisa. Namun dengan catatan Rossi gagal finish di salah satu GP tersebut. Pasalnya, saat ini The Doctor minimal hanya butuh finish di peringkat empat di GP Malaysia.

Bil itu sukses dilakukan, maka The Doctor dipastikan jadi juara dunia dengan menyisakan satu GP. Poin Rossi sudah tidak terkejar lagi oleh Lorenzo.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog