Jumat, 23 Oktober 2009

IT: 3 Hari Safari 4 Beredar, 11 Juta Download


VIVAnews - Safari 4, browser terbaru besutan Apple mendapat sambutan yang sangat positif. Dalam tiga hari pertama setelah tersedia, tercatat 11 juta kali browser tersebut didownload oleh pengguna dari seluruh dunia. Yang menarik, lebih dari 6 juta download merupakan download browser Safari untuk sistem operasi Windows.

Menurut Apple, Safari 4 merupakan browser tercepat dan inovatif yang dibangun atas teknologi browser canggih termasuk di antaranya engine Nitro JavaScript yang mampu mengeksekusi JavaScript nyaris 8 kali lebih cepat dibanding IE8 empat kali lebih cepat dibanding Firefox 3. Saat sedang melakukan loading halaman HTML, Apple mengklaim bahwa Safari tiga kali lebih cepat dibanding dua kompetitornya tersebut.

“Dengan 11 juta download dalam 3 hari pertama, Safari 4 merupakan browser yang sangat sukses,” kata Philip Schiller, Senior Vice President of Worldwide Product Marketing Apple pada keterangan pers yang VIVAnews terima, 15 Juni 2009. “Pengguna Safari menyukai kecepatan dan fitur inovatif seperti Top Sites, Full History Search, dan Cover Flow,” ucapnya.

Safari bisa didownload dari situs resminya di http://www.apple.com/safari. Pengguna Mac yang ingin memakai browser tersebut perlu memiliki Mac OS X Leopard v10.5.7 atau Tiger v10.4.11 dengan Security Update 2009-002. Sementara pengguna PC memerlukan Windows XP SP2 atau Vista. Lengkapnya, spesifikasi untuk Mac ataupun PC yang ingin menjalankan Apple Safari 4 bisa disimak di situs tersebut.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog