Kamis, 29 Oktober 2009

Indonesian Song Festival 2009


VIVAnews - Indonesian Song Festival akan segera digelar. Jika berminat, Anda bisa mengikuti kulifikasi dan persyaratannya.

Salah satu syaratnya adalah lagu yang diciptakan harus original. Terbuka untuk umum, pria-wanita, tanpa batasan usia dan peserta tercatat sebagai Warga Negara Indonesia. Tema lagu bebas, boleh memakai bahasa Indonesia, bahasa asing atau gabungan keduanya.

Pendaftaran peserta akan dibuka tanggal 1 November 2009 melalui 15 radio yang tersebar di kota-kota besar di Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, Papua dan akan ditutup tanggal 26 November 2009.

Pengumuman finalis 10 lagu terpilih akan digelar di Jakarta dalam sebuah sesi pagelaran 'Pengumuman 10 Lagu Terpilih Indonesian Song Festival 2009'.

Juara pertama Indonesian Song Festival 2009 otomatis akan mewakili Indonesia pada event "ASEAN Song & Culture Festival 2010" yang rencananya akan digelar di Jakarta pada bulan Mei 2010 mendatang.

"Kami ingin kompetisi cipta lagu ini bisa menjadi pencerahan bagi peserta, tak hanya sekedar memberikan thropy dan hadiah uang, tapi juga apresiasi dalam bentuk royalti rekaman, hak atas RBT dan perlindungan pada karya cipta lagu mereka," ujar Dharma Oratmangun, Ketua Panitia Indonesian Song Festival 2009 saat ditemui di Grand Indonesia, Jalan MH. Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu, Selasa 28 Oktober 2009.

"Semua peserta diwajibkan untuk menandatangani surat pernyataan bahwa karyanya asli dan original. Selain itu unsur kreatifitas dan komunikatif juga akan dinilai," tutur James F. Sundah, salah satu pimpinan PAPPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pencipta Lagu dan Penata Musik Rekaman Indonesia).

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog