Jumat, 23 Oktober 2009

NASION AL: Rp 9,4 Miliar Demi Mengurangi Pengangguran


VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan menggulirkan dana sebesar Rp 9,4 miliar untuk mendukung kegiatan koperasi di 14 kelurahan di lima wilayah kota Jakarta dan Kepuluan Seribu.

“Setelah kita review, hari Jumat, 30 Oktober 2009, saya akan kucurkan ke 14 koperasi yang paling siap,” ujar Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo, di Balai Kota, Kamis 22 Oktober 2009.

Sebanyak 14 koperasi ini akan menerima dana bervariasi. Koperasi yang memiliki nilai prestasi baik, tidak menutup kemungkinan akan mendapat tambahan dana. Harapannya, dana itu dapat meningkatkan peluang kerja baru untuk masyarakat demi pengurangan angka pengangguran.

Empat kelurahan di wilayah Jakarta Selatan yaitu Ciganjur, Cipete, Menteng Dalam, dan Cikoko mendapat jatah dana total Rp 4,017 miliar. Dua kelurahan di Jakarta Pusat yaitu Benhil dan Kebun Kosong mendapat Rp 1,259 miliar. Kelurahan Panggang di Kepulauan Seribu akan mendapat Rp 300 juta.

Selanjutnya, Kelurahan Kayu Putih di Jakarta Timur mendapat jatah sebesar Rp 370 juta. Dua kelurahan di Jakarta Utara yaitu Sukapura dan Tugu Utara mendapat jatah Rp 690 juta, dan empat kelurahan di Jakarta Barat yaitu Duri Utara, Jati Pulo, Rawa Buaya, dan Tangki mendapat kucuran dana total Rp 2,804 miliar.

“Perlu diingat 14 kelurahan yang akan meperoleh dana bantuan ini masih tentatif, bisa berubah. Sasaran kita adalah industri-industri kreatif yang bisa menciptakan lapangan kerja. Dari 14 koperasi ini diperkirakan ada 3.332 pemanfaat,” Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah DKI Jakarta, Ade Soeharsono, menambahkan.
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog