Jumat, 23 Oktober 2009

(Jelang MotoGP Malaysia) Rossi Keempat karena Pakai Ban Lama



Sepang - Hanya menempati posisi empat di latihan bebas pertama MotoGP Malaysia tetap bikin Valentino Rossi puas. Toh motornya memang diatur tidak maksimal-maksimal amat di sesi itu.

Rossi di ambang gelar juara dunia. Meski seri masih menyisakan dua balapan lagi, si pembalap Fiat Yamaha bisa sudah memastikan gelar akhir pekan ini Malaysia.

Namun demikian, Rossi memulai dengan kurang memuaskan setelah cuma menempati posisi empat dengan selisih lebih dari setengah menit dibandingkan Jorge Lorenzo, pesaing beratnya yang jadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas pertama, Jumat (23/10/2009).

"Latihan bebas pertama tidak buruk kok, meski posisi dan perbedaan waktu dengan pembalap tercepat cukup jauh. Tapi kan kami cuma bekerja dengan ban-ban lama saja karena kami ingin memahami gaya motornya ketika bannya mulai banyak menggelincir," aku Rossi diMCN.

"Hanya karena alasan itulah aku ada di tempat empat dan tertinggal lebih dari setengah detik, tapi aku cukup pede untuk sesi besok karena pengaturannya sudah bagus. Jadi kami sudah mulai dengan baik kok," lanjut dia.

'The Doctor' sendiri mengaku masih ada yang perlu dibenahi dari tunggangannya. "Kami harus bisa menambah cengkeraman di bagian belakang karena saat masuk tikungan aku jadi lebih banyak menggelincir dan juga demikian saat ngegas."

"Dan kami juga harus membenahi akselerasi, jadi tugas untuk besok adalah untuk pemetaan dan pengaturan motor," simpul Rossi.

( krs / key ) Kris Fathoni W - detiksport 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog