Jumat, 23 Oktober 2009

BOLA : (Jelang Liverpool vs MU) Fergie Tak Mau Pusingkan Kondisi The Reds



Manchester - Kondisi Liverpool yang menelan empat kekalahan beruntun dan terancam tak diperkuat dua pilarnya bakal menguntungkan Manchester United. Tapi Sir Alex Ferguson tak ambil mau pusing dengan itu semua.

"Saya tidak tertarik dengan performa mereka di Liga Inggris, saya lebih puas jika membahas performa kami sendiri. Kami kini konsisten dan konsistensi itu penting," ungkap Fergie seperti diberitakan AFP.

MU akan menyambangi Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris pada Minggu (25/10/2009) lusa. Meski harus berlaga di Anfield, The Red Devils lebih diunggulkan lantaran performa tuan rumah yang sedang menukik tajam.

Saat MU mampu naik ke puncak klasemen pekan lalu,The Reds tak kunjung tampil meyakinkan. Total sudah empat pertandingan beruntun dilewati Pepe Reina dkk tanpa meraih satupun kemenangan. 

Fergie sendiri mengaku tak mau terlalu pede jelang laga tersebut. Fakta bahwa musim lalu "Setan Merah" takluk 1-2 dan 1-4 sepertinya membuat orang Skotlandia itu memilih berhati-hati membicarakan peluang timnya.

"Kami menuju laga tersebut dalam performa yang cukup. Ada kepercayaan diri dalam permainan kami tapi ini adalah sebuah derby, dan segala hal mungkin terjadi dalam derby."

"Kami tak punya sesuatu yang harus dibuktikan, saya tak melihat hal itu. Beda pertandingan maka beda pula hal-hal yang mempengaruhinya. Anda tak bisa melihat pertandingan musim lalu sebagai barometer, juga penampilan kami dan juga Liverpool," sambung Fergie.

Apapun hasil pertandingan tersebut, orang Skotlandia memastikan kalau laga akan berjalan ekstra sengit. Pertemuan antara dua tim terbaik Inggris disebutnya sangat sulit diprediksi.

"Derby tetap derby dan siapapun bisa jadi pemenang. Sudah berulang kali terbukti kalau ada hal-hal tak terduga akan bisa terjadi. Itu selalu jadi pertandingan yang sulit buat kami dan kondisi itu akan kembali terulang pada Minggu."

"Selama 23 tahun, kondisi seperti itu tak pernah berubah dan ini jadi pertandingan besar. Saya pikir kapanpun Anda pergi ke Anfield, itu akan menjadi laga yang sulit," pungkas dia.
( din / arp ) Doni Wahyudi - detiksport

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog