Jumat, 23 Oktober 2009

IT: Promosi Unik Serba 7 untuk Windows 7



Jakarta - Windows 7 yang baru saja dirilis kemarin, ternyata menyimpan sejumlah cerita unik terkait promosi yang dilakukan, baik oleh Microsoft sendiri maupun pihak lain. Apa saja itu?

Dari mulai burger yang diracik khusus, hingga bagi-bagi OS gratis ke 'desa 7', menjadi alat promosi yang terbilang tidak biasa dalam rangka penyambutan Windows 7 yang gairahnya terasa di mana-mana ini.

Di Jepang misalnya, para penggila burger ditawari salah satu menu andalan, Whooper, namun dengan penyajian yang membuat ngiler pecinta burger. Dinamakan Windows 7 Whooper, burger bertema 7 ini memang benar-benar menggiurkan. 

Burger ini dijejali dengan 7 buah beef yang saat diukur tingginya mencapai 5,1 inch. Bagi yang ingin memilikinya, harus mengeluarkan kocek sebesar 777 Yen atau US$8,53. Harus cepat-cepat juga membelinya karena menu ini hanya keluar selama 7 hari saja.

Selain di Jepang, di kota mode Paris bahkan terdapat kafe beraroma Windows yang dinamakan Windows Cafe. Tentu saja hal ini menarik minat bagi pecinta OS keluaran Microsoft ini.

Dan bagi penghuni salah satu desa di Belanda bernama Zevenhuizen, mereka patut bergembira karena pihak Microsoft membagi-bagi OS anyarnya ini gratis. Apa sebab? ternyata nama desa mereka, yakni Zevenhuizen membawa berkah karena dalam bahasa Inggris ia berarti "Seven Houses" atau 7 rumah.

Desa di Spanyol yang bernama Sietespun juga tak luput dari pantauan Microsoft. Karena Sietes berarti "Seven", perusahaan inipun mendandani salah satu bagian desa tersebut untuk dijadikan salah satu theme Windows, demikian seperti yang dilansir detikINET dari Electronista, Jumat (23/10/2009). ( sha / faw )  Santi Dwi Jayanti - detikinet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog