Selasa, 27 Oktober 2009

Yang Seksi di Tokyo Motor Show



Tokyo - Apa yang paling ditunggu dari Tokyo Motor Show selain mobil-mobil keren? Tak lain adalah wajah manis dan seksi gadis-gadis Tokyo.  

Kehadiran mereka tak pelak langsung menjadi penyegar setelah para bos otomotif di Jepang memperkenalkan mobil-mobil terbarunya.

Sayang ketika kami ajak berbincang, para Sales Promotion Girl (SPG) ini hanya sedikit yang bisa berbicara bahasa Inggris, maklum orang Jepang sangat mengagumi bahasa ibu mereka sendiri.

Kendala bahasa ini tentunya menjadi hambatan ketika kami ingin mengetahui atau sekedar menanyakan spesifikasi mobil.

Namun meski terkendala bahasa, bukan berarti mereka tidak sigap menjawab. Jika pun diminta untuk berpose, mereka pun langsung berpose manis sekali.

Untuk mengatasi kendala bahasa, sebagian SPG sudah menyiapkan papan berbahasa Inggris untuk menjawab pertanyaan yang diajukan pengunjung.

Jika mereka mengerti yang dicari pengunjung namun susah untuk mengungkapkan dalam bahasa Inggris, mereka pun dengan ramah langsung memperlihatkan papan berbahasa Inggris itu. 

Seperti halnya di Indonesia, gaji untuk menjadi SPG di pameran mobil sebesar Tokyo Motor Show cukup besar, makanya pekerjaan ini menjadi favorit bagi mahasiswi di Jepang.
( ddn / ddn ) Dadan Kuswaraharja - detikOto 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog