Kamis, 22 Oktober 2009

BOLA: Samai Muller, Raul Top Skorer Eropa


Jakarta - Di tengah duka menyusul kekalahan Real Madrid atas AC Milan, Raul Gonzalez masih punya satu hal untuk dirayakan. Bikin satu gol, dia kini menyamai rekor Gerd Muller sebagai top skorer Eropa.

Madrid di luar dugaan menelan kekalahan atas AC Milan di matchday III Liga Champions dinihari tadi. Menghadapi tim yang tengah terseok di Seri A itu, Los Merengues dipaksa tunduk dengan skor 2-3.

Kalau ada pemain yang jadi bintang di kubu Madrid dalam laga tersebut, maka Raul adalah orangnya. Diturunkan sejak menit pertama, striker 32 tahun itu sempat menggelorakan publik Santiago Bernabeu dengan golnya di menit 19, memanfaatkan kesalahan Dida yang gagal mengamankan bola dengan sempurna.

Meski Merengues akhirnya kalah, sebiji gol tersebut sudah cukup mengantar Raul menorehkan sebuah capaian luar biasa di pentas Eropa. Itulah gol ke-66 sang striker di Liga Champions. Dia pun menyamai rekor berusia 31 tahun milik Gerd Muller yang selama ini berdiri sendirian di posisi teratas daftar pemain tersubur Benua Biru.

Muller meraih seluruh golnya tersebut dalam kurun 11 tahun saat membela raksasa Jerman, Bayern Munich. Dalam kurun tersebut striker legendari Jerman itu sukses mengantar The Bavarian mencetak hat-trick juara Liga Champions di tahun 1974, 1975 dan 1976.

Sama seperti Muller, Raul saat ini juga sudah memberi Madrid tiga titel Liga Champions di tahun 1998, 2000 dan 2002.

"Gol yang dibuat Raul menunjukkan seberapa tajam dirinya. Dia selalu tampil luar biasa dan jadi pemain yang memecahkan banyak rekor. Dia jadi orang pertama yang datang berlatih setiap saat dan seperti tak pernah lelah. Itulah kenapa dia selalu jadi kunci tim ini," sanjung Kaka mengomentari rekor baru Raul.

Raul saat ini bukan hanya tercatat sebagai top skorer Liga Champions. Dengan total sudah melakoni 128 laga, dia juga merupakan pemain yang paling sering merumput di kompetisi papan atas antarklub Eropa itu.
( din / a2s )

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog