Senin, 26 Oktober 2009

IT: Setiap Hari, 500 Juta Laman Web Diakses via Opera Mini


SAN FRANSISCO - Beberapa data statistik menunjukkan browser Opera Mini menampakkan perkembangan yang menggembirakan. Selain mengalami pertumbuhan dari segi jumlah pengguna, Opera Mini pun kini tercatat melayani lebih dari 500 juta laman website per harinya.

Kesuksesan ini tak lepas pula dari pertumbuhan pengguna internet mobile yang terus bertambah. Beruntung, Opera Mini menjadi browser populer yang dipilih para pengguna internet mobile ketika mengakses dunia maya.

Beberapa pengguna internet mobile mengaku menggemari Opera Mini karena bisa diunduh secara gratis dan kompatibel dengan jenis ponsel yang kurang umum sekalipun. Maka tak heran, popularitas browser ini langsung melejit sejak diluncurkan pada 2006.

Mobile Crunch
, Minggu (25/10/2009) melansir, dua tahun setelah perilisannya, pada September 2008, tercatat klien Opera Mini melayani sekira 150 juta laman website setiap harinya. Kini, angka tersebut meningkat menjadi 500 juta laman per hari.

Masih berdasarkan data bulan September 2008, saat itu tercatat ada sekira 19 juta pengguna aktif Opera Mini. Lalu bagaimana dengan sekarang? Jumlah pengguna aktif Opera Mini saat ini tentunya ikut bertumbuh dan mencapai sekira 32 juta orang.

Yang menarik untuk dicatat disini adalah, pertumbuhan jumlah page view yang dilayani Opera Mini tidak sebanding dengan pertambahan jumlah pengguna aktif.

Dari data diatas, terlihat bahwa jumlah pengguna aktif kian bertambah dengan persentase sekira 68 persen, sementara jumlah page view yang dilayani meroket hingga sekira 233 persen.

Dengan kata lain, hal ini menandakan kebiasaan pengguna dalam melihat dan mengakses halaman web melalui ponsel meningkat tajam dibandingkan sebelumnya. Maka tidak diragukan lagi, bukti ini pun semakin menegaskan bahwa penggunaan internet melalui perangkat mobile tumbuh dengan pesat. (rah)
Rachmatunnisa - Okezone

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog