Senin, 26 Oktober 2009

LIFESTYLE : 5 'Mimpi Buruk' Saat Pertama Kali Berkencan


VIVAnews - Anda pasti pernah mengalami pengalaman buruk atau bahkan mengesankan, saat pertama kali berkencan.

Kadang, Anda harus mempersiapkan mental lebih dulu untuk menghadapai 'tantangan' berkencan. Persiapkan diri untuk berjaga-jaga, jika nantinya kencan tidak berjalan mulus agar Anda tidak pulang dengan hati kecewa dan wajah sendu. Atau sebaliknya, bisa saja acara kencan Anda justru membawa kebahagiaan dan seulas senyum di bibir Anda.

Cermati beberapa tipe kencan di bawah ini, pernahkah Anda mengalami salah satunya.

1. Kencan 'Mahal'
Wanita mana yang bisa menolak jika diajak bekencan dan makan malam ke sebuah restoran mewah dengan suasana romantis sambil memesan beberapa botol wine. Siapapun pasti mendambakannya. Tapi ingat, Anda baru saja melakukan masa penjajakan untuk kencan pertama dengan si dia. Rasanya tidak etis untuk berharap terlalu tinggi. Pertama kali makan malam bersamanya, pasti Anda akan merasakan suasana yang kurang nyaman. Wajar bila Anda terbersit merasa tidak enak jika si dia harus menanggung semua 'tagihan' malam itu. Kemungkinan besar si dia akan membayarnya semua, atau bisa juga Anda menawarkan diri untuk membayar setengahnya.

2. Kencan yang 'Menjebak'
Jika Anda sudah terlalu lama menjomblo, biasanya para teman atau saudara Anda akan menyarankan untuk mencoba 'blind date'. Nah, untuk memulai blind date, Anda seringkali terjebak dengan wujud fisik teman kencan Anda dalam foto. Jangan tertipu penampilan seseorang hanya dalam rekayasa foto. Lihat bentuk fisiknya secara langsung, jika Anda merasa tidak cocok, segera sudahi kencan, jangan membuang waktu lebih lama untuk melanjutkannya. Karena ini sama saja Anda hanya memberi harapan palsu pada teman kencan Anda.

3. Kencan yang 'Mengganggu'
Pernahkah Anda mendapati teman kencan yang hanya berbicara tentang dirinya sendiri tanpa memperdulikan respon Anda yang sedang ada di depannya. Jika sudah begini, sebaiknya Anda tunjukkan rasa keberatan dan ketidaknyamanan Anda. Atau Anda bisa menyela pembicaraan dengan membuat topik pembicaraan baru. Jika belum berhasil juga, kirim SMS ke salah satu teman, untuk menyelamatkan Anda. Tipe teman kencan seperti ini sama sekali tidak layak untuk dilanjutkan.

4. Kencan yang 'Membisu'
Ini adalah kebalikan dari tipe kencan diatas. Selain teman kencan yang tak bisa berhenti bicara, ada pula tipe teman kencan yang justru hemat bicara. Saat Anda berkencan dengannya, si dia hanya akan menjawab singkat, seadanya dan cenderung malas untuk merespon. Ingat, dalam berhubungan harus terjalin komunikasi dua arah, dan tentunya Anda juga harus ingat bahwa Anda layak untuk mendapatkan seseorang yang 'menyenangkan' bukan seperti si dia yang malas merespon pembicaraan Anda.

5. Kecan yang 'Memalukan'

Baru saja Anda menjajaki kencan pertama denga si dia, tapi sudah terlihat tingkahnya yang 'aneh' dan memalukan. Ini adalah pelanggaran kencan paling fatal, apalagi jika Anda termasuk orang yang sangat mementingkan image 'kesan pertama'. Jika kesan pertama saja si dia sudah 'runtuh' dimata Anda, bagaimana untuk kesan-kesan selanjutnya, ya kan?

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog