Rabu, 14 Oktober 2009

Ericsson Resmikan Lab Uji Telekomunikasi di Indonesia


Berlokasi di kantor Ericsson Indonesia di Jakarta, Lab Uji Telekomunikasi diresmikan oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nuh.

Lab Uji Telekomunikasi yang dibangun untuk berbagai kegiatan uji coba bagi layanan telekomunikasi ini dilengkapi dengan berbagai peralatan jaringan seluler seperti layaknya jaringan di operator dan diperuntukkan sebagai sarana utama dalam penyelenggaraan Research & Development, demo, uji coba untuk perangkat keras, lunak, maupun piranti telekomunikasi lain.

Sebagai bagian dari rangkaian 'Center of Excellence' di Ericsson Indonesia, lab ini akan mendukung penuh target Ericsson untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat keahlian bagi pendukung operasi Ericsson di Asia Tenggara dalam hal Mobile Softswitch (MSS), Charging Systems, dan Mobile Packet Backbone Network.

Arun Bansal, Presiden Direktur Ericsson Indonesia mengatakan, Ericsson ingin menekankan lagi komitmennya dalam membangun kompetensi lokal yang mengangkat para tenaga ahli telekomunikasi Indonesia menjadi lebih kompetitif. 

Di kesempatan yang sama juga dilakukan acara penandatanganan nota kesepahaman antara Ericsson dengan 4 universitas terkemuka di Indonesia, yaitu Universitas Indonesia, Sekolah Teknik Elektro & Informatika - Institut Teknologi Bandung (STEI-ITB), Universitas Gadjah Mada dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dalam penghibahan peralatan telekomunikasi.

( ash / ash ) Ardhi Suryadhi - detikinet

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog