Selasa, 20 Oktober 2009

Gempa 5,3 SR, Warga Padang Panik Berat


VIVAnews - Gempa berkekuatan 5,3 pada skala richter (SR) di Sumatera Barat sangat terasa di Kota Padang. Warga pun berhamburan ke luar rumah karena gempa dirasakan membuat mereka panik.

Informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika, gempa berkekuatan 5,3 SR itu terjadi sekitar pukul 23.35 WIB, Senin, 19 Oktober 2009.

Sejumlah warga terlihat histeris dengan guncangan gempa yang dirasakan sekitar pukul 23.35 WIB. Gempa membuat sejumlah interior di dalam rumah bergoyang.

Warga yang tertidur lelap terbangun dan berhamburan ke luar rumah. Trauma dengan gempa 7,9 Skala Richter, Rabu, 30 September 2009, membuat sejumlah warga memilih bertahan di luar rumah.

"Gempanya cukup kuat dirasakan," kata Yuni (20) warga komplek Belimbing Permai, Padang.

Pusat gempa diketahui berada pada 1.8 Lintang Selatan (LS) dan 100.20 Bujur Timur (BT). Guncangan gempa dideteksi berpusat di kedalaman 20 kilometer.

Gempa diketahui berada di sekitar 70 kilometer arah Barat Daya Painan, Sumatera Barat. Hingga kini, belum ada informasi lanjutan terkait korban jiwa, luka-luka, ataupun jumlah kerusakan.

Laporan: Eri Naldi l Padang
• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog