Selasa, 20 Oktober 2009

NEWS: Rombongan Presiden Lewat, Tol Cibubur Ditutup


VIVAnews - Pintu Tol Cibubur untuk sementara ditutup untuk dilalui rombongan VVIP rambongan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang akan menuju Gedung DPR/MPR, Selasa 20 Oktober 2009.

Penutupan pintu tol Cibubur ditutup selama satu jam hingga rombongan presiden melalui kawasan tersebut. Akibat penutupan ini, kemacetan parah terjadi di tol tersebut.

Kendaraan yang akan keluar Tol Cibubur, saat ini masih tertahan dan harus menunggu rombongan lewat. Kemacetan terjadi sepanjang 10 kilometer mulai dari pintu Tol Cimanggis.

"Sekitar Cibonong sudah macet, sekitar 10 kilometer," ujar operator Jasa Marga bernama Vivi.

Sementara kemacetan juga mulai terjadi seputar kawasan Senanyan, kemacetan mulai terjadi setalah pemberlakukan pengalihan arus yang menuju kawasan Gedung DPR/MPR.

Kendaraan harus mengantre saat memasuki kawasan yang menuju Benhil- Penjernihan – Pejompongan. Hal ini menyebabkan arus kendaraan dari Kampung Melayu menuju Tanah Abang macet.

Berdasarkan pantuan VIVAnews, sekitar pukul 08.06 WIB, kemacetan parah terjadi di kawasan Jalan Casablanca dari arah Kampung Melayu, Jakarta Timur.

Kendaraan hanya bergerak nol hingga 20 kilometer. Bahkan kemacetan di fly over Kampung Melayu sangat parah, kendaraan harus berhenti sekitar tiga menit.

Jarak tempuh 100 meter dapat ditempuh selama 20 menit. Padahal pada jam yang sama pada hari biasanya, kemacetan tidak terjadi separah ini.

Berdasar informasi Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, pengalihan arus kendaraan akan difokuskan di sekitar lokasi pelantikan yaitu Kompleks Gedung MPR RI, Senayan, mulai pukul 06.00 sampai 13.00.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog