Senin, 12 Oktober 2009

Agar Pria Mengerti Wanita


Liputan6.com, New York: Pernahkah Anda menyaksikan rekan merampas ide Anda, dituduh bersikap emosional, menanggapi lelucon terlalu serius atau sering dinterupsi saat rapat? Kebanyakan wanita akan menjawab ya untuk pertanyaan seperti ini. Demikian menurut para penulis buku Code Switching: How to Talk So Men Will Listen.

Seperti diwartakan Reuters, Kamis (8/10), buku ini membahas tentang kekurangan cara berkomunikasi antara pria dan wanita. Menurut sang penulis, Claire Damken Brown dan Audrey Nelson, cara berkomunikasi antara pria dan wanita sangatlah berbeda. Perbedaan tersebut sudah tertanam dalam cara belajar mereka sejak lahir serta melekat kuat di tempat kerja. Untuk itu, Brown dan Nelson mengusulkan code switching, yakni menggunakan pengetahuan lebih dari satu kebudayaan dan bahasa untuk berkomunikasi.

Perbedaan gaya berkomunikasi pria dan wanita menciptakan celah kredibilitas konsisten sehingga wanita kurang memiliki otoritas dan kekuasaan ketimbang pria. Menurut Nelson, keluhan terbesar yang pernah dia dapat dari wanita dengan berbagai latar belakang dan profesi selama 30 tahun adalah: "Bagaimana caranya agar bisa membuat pria menganggap saya dengan serius?" Untuk itu, buku ini dibuat guna membangun jembatan pada kesenjangan kredibilitas tersebut.(ANS)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog