Senin, 19 Oktober 2009

BEAUTY: Agar Terlihat Lebih Fresh di Pagi Hari


KOMPAS.com - Mau tampil cantik selalu, tapi apa daya, tidur yang kurang membuat penampilan terlihat kusam. Memang, kita tak bisa tampil sempurna 100 persen setiap saat. Namun, bisa diusahakan, kok. Berikut cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk tampil cantik bahkan setelah Anda kurang istirahat.
Gunakan eyeliner
Coba kenakan eyeliner berwarna biru tua di bagian tumbuhnya bulu mata. Ini akan membuat bagian putih bola mata terlihat lebih jernih. Hal ini juga menjadi acuan Katy Perry. Penyanyi yang sedang naik daun ini menggunakan eyeliner warna putih untuk mengalihkan perhatian dari matanya yang merah karena kurang tidur.
Gravitasi
Di pagi hari Anda melirik ke cermin dan terlihat pucat? Alirkan darah ke bagian atas tubuh Anda dengan memiringkan tubuh ke bagian tepi tempat tidur, lalu perlahan biarkan bagian atas kepala Anda mengarah ke lantai. Dengan begini, Anda membiarkan aliran darah mengarah ke kepala.
Ikat rambut gaya kuncir kuda
Mengikat rambut dengan gaya kuncir kuda agak tinggi akan membuat wajah Anda terlihat lebih cerah dan segar.
Berikan kafein pada bagian bawah mata
Caranya: celupkan kapas ke dalam espresso, lalu letakkan ke bagian bawah mata. Kafein adalah vasoconstrictor, jadi ia akan membantu mengecilkan pembuluh darah dan meminimalkan lingkaran hitam di bawah mata. Sifatnya yang diuretik juga membantu meredakan pembengkakan. Karena itulah, kafein banyak digunakan dalam krim mata.
Perona pipi
Wajah terlihat pucat? Coba tambahkan perona pipi warna pink atau yang sesuai dengan warna kulit Anda. Sementara untuk yang memiliki kulit putih, coba gunakan bronzer untuk memberikan kesan segar.
Es batu, lemon, dan minyak zaitun
Campurkan beberapa tetes lemon dan minyak zaitun, oleskan pada wajah. Lalu, gunakan es batu dan balurkan pada wajah. Rasa dingin dari es batu meredakan wajah yang membengkak, asam pada lemon akan mengetatkan pori-pori, sementara minyak zaitun menambahkan kelembaban pada kulit.
Warna yang memberikan komplimen pada kulit
Tampil seksi tanpa perlu seronok akan membuat Anda terlihat cantik dan menarik. Dress cantik, sepatu hak tinggi, dan bandana akan membuat penampilan cantik. Atau, kenakan scarf pink manis sebagai pelengkap.
Sendok
Setelah bekerja tanpa henti, tak heran jika Anda akan mengalami sedikit pembengkakan di bagian bawah mata. Di pagi hari, gunakan sendok yang sudah didinginkan di dalam lemari es, lalu kompres bagian bawah mata Anda, seandainya Anda tak menemukan gel mata.
Mainkan warna bibir
Agar perhatian teralihkan dari bagian mata yang memerah dan kurang istirahat, Anda bisa menggunakan lipstik cantik. Kenakan warna yang menarik perhatian, tapi tidak norak. Misal, warna pink yang kalem, atau warna kuning salmon yang menggoda.
Maskara
Jangan ambil risiko membuat bagian bawah mata Anda berair atau merah dengan mengenakan maskara di bulu mata bagian bawah. Kenakan maskara tiga lapis di bagian bulu mata atas. Jika Anda terbiasa, coba gunakan bulu mata palsu di kelopak mata bagian atas.
Daerah yang terlewatkan
Salah satu hal yang sering terlupakan ketika wanita mengenakan makeup adalah, melewatkan bagian antara mata dan hidung. Bagian berceruk ini jika dibubuhkan eyeshadow berwarna cerah akan membuat mata terlihat lebih cerah dan segar.
Bling-bling
Agar penampilan Anda terlihat “kinclong”, coba kenakan perhiasan bling-bling, entah itu yang warna perak atau keemasan pada kalung atau anting-anting.

NAD
Sumber : Glamour

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog