Senin, 05 Oktober 2009

Beli Windows 7, Gratis Windows XP


Tujuannya untuk memungkinkan pengguna menjalankan program yang belum jalan di Windows 7.

Microsoft telah mengumumkan secara resmi bahwa mereka telah menyelesaikan pengembangan atau dengan kata lain melakukan finalisasi terhadap versi virtual dari Windows XP untuk Windows 7.

Dengan demikian, ketika beredar 22 Oktober mendatang, pembeli sistem operasi Windows 7 juga akan sekaligus ‘mendapatkan’ sistem operasi Windows 7.

Windows XP Mode, fitur untuk menjalankan Windows XP dari dalam Windows 7 tersedia secara cuma-cuma bagi pengguna yang membeli atau mengupgrade ke Windows 7. Tujuannya adalah untuk memungkinkan pengguna menjalankan program yang belum dapat berfungsi di Windows 7.

“Kami harapkan banyak aplikasi Windows XP akan kompatibel dengan Windows 7,” tulis Brandon LeBlanc, Windows Communications Manager, Microsoft, seperti VIVAnews kutip dari blog-nya, 5 Oktober 2009. “Akan tetapi, untuk memastikan bahwa usaha kecil dan menengah bisa migrasi ke Windows 7 tanpa hambatan, kami menghadirkan Windows XP Mode,” ucapnya.

Meski diluncurkan bersamaan dengan beredarnya Windows 7, tetapi fitur Windows XP Mode hanya tersedia pada Windows 7 seri Professional, Enterprise, dan Ultimate saja. Selain itu, pengguna juga perlu memiliki hardware yang mendukung virtualisasi dan diaktifkan di BIOS.

Adapun prosesor yang mendukung Windows XP Mode di Windows 7 adalah prosesor AMD berfitur AMD-V ataupun Intel berfitur Intel-VT. • VIVAnews
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog