Jumat, 02 Oktober 2009

Besok, BEI Ganti Century dengan Bank Mutiara


Namun, perdagangan saham Bank Mutiara di BEI tetap menggunakan kode BCIC. 

 Mulai Jumat 2 Oktober 2009, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) secara resmi akan mengubah nama PT Bank Century Tbk menjadi PT Bank Mutiara Tbk dalam sistem perdagangan bursa.

Namun, perdagangan saham Bank Mutiara di BEI tetap menggunakan kode BCIC. Sebelumnya, perdagangan saham Bank Century dihentikan sementara sejak 17 November 2008. Harga saham terakhir sebelum disuspen Rp 50 per unit.

Kepala Divisi Pencatatan Sektor Jasa BEI Umi Kulsum dalam penjelasan tertulis bursa di Jakarta, Kamis 1 Oktober 2009 menyatakan, penggunaan nama Bank Mutiara itu seiring surat Bank Century pada 28 September 2009 tentang perubahan nama menjadi Bank Mutiara.

Selain itu, perubahan nama tersebut telah memperoleh persetujuan Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia pada 26 Agustus 2009.

Sementara itu, Direktur Utama Bank Century Maryono dalam penjelasan tertulis awal pekan ini mengatakan, manajemen Bank Century meminta BEI untuk melakukan penyesuaian atas nama perseroan di papan perdagangan bursa efek.

"Untuk dokumen-dokumen lain sehubungan dengan perubahan nama tersebut akan kami susulkan segera," ujar Maryono dalam penjelasan tertulis kepada bursa.

• VIVAnews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog