Jumat, 16 Oktober 2009

Celebrities: Miss Universe Taklukkan Puncak Candi Borobudur


Magelang Miss Universe 2009, Stefania Fernandez melakukan kunjungan di Kompleks Taman Wisata Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah. Ia berhasil menuju puncak candi Borobudur.

Ratu kecantikan sejagad itu mengaku senang dan bangga berhasil merogoh alu menyentuk kaki patung Kunto Bimo yang berada dalam stupa. Setelah berhasil menyentuhnya, Stefania mengacungkan jempol.

Ia juga berhasil mencapai puncak Candi yang berupa induk stupa di bagian paling atas candi termegah di dunia itu. Masyarakat Jawa percaya siapa saja yang bisa menyentuh kaki patung Kunto Bimo akan mendapatkan kemakmuran hidup dan tercapai cita-citanya.

“Dia merasa senang sebab berhasil mencapai stupa induk yang merupakan puncak candi dan berhasil merogoh dan menyentuh kaki patung kunto bimo,” tegas Mura Aristina, Humas Balai Konservasi Peninggalan Candi Borobudur kepada detikcom, usai kunjungan Miss Universe 2009, Kamis (15/10/2009) di pelataran Candi Borobudur Magelang, Jawa Tengah.

Stefania didampingi Puteri Indonesia 2009, Qori Sandioriva mengenakan paduan baju motif batik coklat-biru dengan jeans biru. Sedangkan Qori mengenakan batik coklat-merah-biru dan jeans hitam.

Kedatangan Miss Universe asal Venezuela itu disambut baik banyak pihak. Stefania menerima sebuah buku berjudul 'Borobudur Prayer in Stone' dan kain batik dengan motif Candi Borobudur dari Direktur Operasi dan Pengembangan Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko, Linus Johan

Stefania bersama rombongan juga sempat menyaksikan film yang menceritakan dan menggambarkan tentang kisah cerita pembangunan Candi Borobudur di Jataka Convention Hall, Hotel Manohara, Magelang.

(yla/yla) Parwito - detikhot

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog