Kamis, 01 Oktober 2009

Gempa 7,6 SR di Sumbar Tiba di Halim, SBY Langsung Gelar Rapat Koordinasi

Setibanya di tanah air nanti, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak langsung menuju lokasi gempa di Sumbar. SBY akan melakukan rapat koordinasi di bandara Halim Perdanakusumah, tempat SBY dan rombongan mendarat.

Hal itu dikatakan SBY saat transit di Nagoya Jepang, Kamis (1/10/2009) pukul 05.10 dini hari waktu setempat. SBY transit dalam perjalanan dari Boston, AS menuju Jakarta.

Saat transit, Presiden SBY berhasil melakukan komunikasi telepon dengan Wapres Jusuf Kalla. Keduanya melakukan pembicaraan selama 10 menit. Wapres melaporkan kondisi terakhir dan tindakan tanggap darurat yang sudah diambil.

Saat ini SBY mendapatkan laporan sementara korban tewas mencapai 75 orang. "Namun sebagaimana pengalaman yang lalu, jumlah itu bisa bertambah," kata SBY.

Pagi ini, 6 orang menteri juga telah diutus untuk meninjau tanggap darurat di Sumbar. 6 Menteri tersebut adalah Menkokesra Aburizal Bakrie, MenPU Djoko Kirmanto, Menkes Siti Fadilah Supari, Menhub Jusman Syafei Djamal, Mendagri Mardiyanto dan Mensos Bachtiar Chamsyah.

(lrn/ddt) Budiono Darsono - detikNews

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails
Bookmark and Share

Arsip Blog